Rekomendasi Laptop Fingerprint untuk Anda yang Menginginkan Keamanan Lebih

Sejauh ini sensor fingerprint telah terbukti meningkatkan keamanan smartphone, jadi tidak heran juga jika kemudian produsen laptop menerapkan sensor yang sama pada perangkat yang dibuatnya. Sebelum fingerprint, sebenarnya keamanan laptop dapat terjaga dengan memanfaatkan bantuan dari pin dan password. Akan tetapi, pin dan password ini masih dianggap mudah untuk dibobol oleh orang lain.

Laptop bersensor fingerprint sendiriĀ  sebenarnya sudah mulai bermunculan sejak tahun 2017 yang lalu, jadi bisa dikatakan bahwasanya laptop fingerprint bukanlah barang baru di tahun ini. Akan tetapi untuk Anda yang belum mengetahui hal ini dan berminat untuk mempunyai laptop yang dilengkapi dengan sistem keamanan canggih tersebut, Anda bisa memperhatikan rekomendasinya yang ada di bawah ini.

Rekomendasi 4 Laptop Fingerprint

Acer Aspire S13

Acer Aspire S13 adalah salah satu laptop ringan yang sangat cocok untuk dipilih oleh Anda yang menginginkan laptop yang mudah dibawa kemana-mana. Beratnya hanya sekitar 2,87-lbs dan layarnya sendiri berukuran 13,3 inchi. Layar ini adalah layar sentuh dengan teknologi IPS yang sangat cukup untuk menunjang berbagai aktifitas sehari-hari.

Karena menggunakan layar sentuh, otomatis Anda bisa berinteraksi dengan sistem operasi pada saat login dengan menggunakan sidik jari. Ketahanan baterainya juga patut diacungi jempol karena mencapai 13 jam pemakaian.

Lenovo Flex 5

Laptop yang satu ini sudah dibekali dengan processor berupa Intel yang generasi ke-8. Kapasitas RAM-nya sangat besar yaitu 8 GB dan SSD 256 GB. Ini sekaligus menjadi bukti bahwasanya Lenovo Flex 5 sangat mumpuni untuk urusan desain dan gaming.

Dengan spesifikasi tersebut tentunya laptop besutan produsen ternama ini dapat menjalankan multitasking atau membuka aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan berarti.

Untuk soal daya tahan baterai, Lenovo Flex 5 kalah dengan Acer Aspire S13, karena hanya mampu bertahan selama 8 jam. Namun, canggihnya Anda bisa menggunakan laptop ini sebagai tablet dengan cara dilipat, jika Anda memang menginginkannya.

Lenovo Ideapad 320 S

Masih dari Lenovo, ada satu lagi laptop fingerprint yang dibesutnya dan kemudian diberi nama Lenovo Ideapad 320 S. Spesifikasi dan fitur yang ada di dalamnya bisa dikatakan mumpuni untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Processor-nya sendiri adalah Intel yang generasi ke-7 dan disokong oleh RAM yang kapasitanya cukup besar yakni 8 GB.

Asus Zenbook 3 UX390UA

Rupanya Asus juga tidak mau ketinggalan dengan tren laptop fingerprint. Hal ini kemudian terbukti dengan dikeluarkannya Asus Zenbook 3 UX390UA yang merupakan ultrabook dengan ukuran 13 inchi. Laptop ini dibuat dengan menggunakan pipa tembaga khusus sehingga tetap dingin.

Layarnya sendiri sudah full HD dengan baterai yang mampu bertahan hingga 9 jam lamanya hanya dengan sekali charge saja. Processor yang diterapkan adalah Core i7 dan dipadu dengan RAM yang kapasitasnya sebesar 16 GB plus dengan SSD 512 GB.