Review Laptop Asus X550IU Secara Lengkap

Saat ini bagi orang yang memiliki hobi bermain game namun tidak memiliki budget yang mencukupi bisa memakai laptop sebagai salah satu alternatif terbaik. Salah satu jenis laptop gaming yang memiliki harga terjangkau adalah laptop Asus X550IU. Laptop ini dijual dengan harga Rp 9,5 jutaan (tanpa sistem operasi/OS).

Harga yang ditawarkan ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitornya. Berikut ini review laptop Asus X550IU yang bisa Anda jadikan referensi ketika hendak membelinya.

Review Laptop Asus X550IU

Review Laptop Asus X550IU

Desain Asus X550IU

Dilihat dari desain yang dibawa oleh laptop ini menunjukkan bahwa Asus X550IU memiliki tampilan yang identik dengan laptop pendahulunya, yakni X550VX. Dari pilihan warna, bagian cover, finishing dan area workstation hingga cover LCD-nya yang diberi kelir hitam legam dengan tampilan glossy finishing dan sentuhan garis-garis merah mirip dengan laptop gaming ROG terdahulu.

Keseluruhan bodi laptop yang memiliki layar 15,6 inci (full HD 1920 x 1080 piksel) ini dilapisi dengan bahan plastik yang tebal dengan kualitas menengah. Cover LCD dan sasisnya juga cukup kuat dan solid sampai ke bagian tepi bodi dan area workstation. Sedangkan untuk dimensinya, Asus X550IU ini memiliki panjang 380 mm dan lebar 251 mm. Untuk bobotnya mencapai 2,45 kg yang akan membuat Anda cukup keberatan membawanya.

Konektivitas X550IU

Bagian selanjutnya dari review laptop Asus X550IU ini masuk pada konektivitas yang dimiliki. Untuk masalah konektivitas ini laptop Asus X550IU ini memiliki Bluetooth controller Ver 4.1 dan WiFi Realtek 8821AE yang distandarisasi 802.11 ac. Sedangkan untuk koneksi kabel terdapat sebuah chip network adapter gigabit buatan dari Realtek.

Memasuki pada bagian port-nya, pada bagian sebelah kanan dari bodi terdapat sebuah port USB 2.0 dan DVD-Rom. Sementara di bagian kiri bodi terdapat dua buah port USB 3.0, lubang audio 3,5 mm, soket LAN, cooling system dan juga D-Sub serta HDMI yang digunakan untuk keperluan display out. Pada bagian depan bodi terdapat slot SD card yang terletak agak tersembunyi. Untuk bagian belakangnya hanya terdapat baterai dengan daya 2950mAh.

Performa X550IU

Laptop Asus X550IU ini merupakan laptop pertama di Indonesia yang menggunakan jenis arsitektur AMD dan Polaris. Dengan dibekali APU AMD Mobile generasi ke-7 memadukan AMD FX-9830P dengan kartu grafis AMD Radeon RX 460 VRAM yang mampu mencapai 4GB GDDR5.

Dengan spesifikasi yang dimiliki berdasarkan review laptop Asus X550IU tersebut, menunjukkan bahwa laptop ini mampu digunakan untuk beberapa judul game berat dengan baik. Seperti halnya seri laptop Asus lainnya, laptop ini juga dibekali dengan teknologi audio Asus SonicMaster yang memungkinkan output suara dari speaker terasa bening saat digunakan untuk bermain game, menonton film, dan konten multimedia lainnya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Sharing