Review Smartphone Asus Zenfone Zoom S 2017

Di awal tahun 2017, CES 2017 meluncurkan produk terbaru dan pertama dari perusahaan Taiwan dengan menawarkan adanya dual-camera. Saat itu pihak Asus menyebutnya sebagai Zenfone 3 Zoom. Asus Zenfone 3 Zoom ini tertuju pada kamera wide dan tele. Smartphone tersebut saat ini sudah masuk Indonesia sebagai Zenfone Zoom S yang memiliki cukup banyak peminat untuk menggunakannya. Berikut ini adalah review smartphone Asus Zenfone Zoom S secara lengkap.

Review Smartphone Asus Zenfone Zoom S 2017

Review Smartphone Asus Zenfone Zoom S 2017

DesainĀ Asus Zenfone Zoom S

Zenfone Zoom S ini merupakan penerus dari zenfone zome. Tapi desain untuk Zenfone Zoom S ini sangat berbeda dengan desain zenfone zoom.

Smartphone ini memiliki layar dengan ukuran 5.5 inchi, ukuran dimensi 154.3 mm x 77 mm x 7.9 mm. Dari layar smartphone Zenfone Zoom S memiliki screen-to-body dengan ratio 70%.

Smartphone Zenfone Zoom S menggunakan bahan dari metal dan dengan desain unibody. Dari bahan metal dapat digunakan sebagai konstruksi body supaya terasa lebih kokoh saat dipegang. Tapi dalam hal ini, penggunaan metal menjadikan smartphone lebih licin.

Smartphone Asus Zenfone Zoom S bagian belakang menggunakan Corning Gorilla Glass dengan 2.5D sama dengan zenfone 3 lainnya.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki tombol navigasi fisik yang telah ditempatkan di bagian bezel sisi bawah smartphone. Ada tombol back pada sisi kiri tombol Home dan ada tombol Recent Apps pada sisi kanan.

Ada juga tombol Power dan VolumeUp/Down pada sisi kanan smartphone dan tray untuk menempatkan SIM Card dengan Micro SD. Tray ini menggunakan desain hybrid yang dapat memilih antara menggunakan kedua simcard atau salah satunya.

Pada bagian belakang perangkat, smartphone Zenfone Zoom S menggunakan desain berbeda. Dengan pembeda pada kamera utama dan dengan konfigurasi dual-camera. Kedua kamera dapat diposisikan di area kiri atas bagian belakang dan memiliki dual-tone LED Flash.

Spesifikasi Zenfone Zoom S

Review smartphone asus zenfone zoom S yang paling menonjol adalah penggunaan Snapdragon 625 lengkap dengan prosesor octa-cre Cortex 53 2.0 GHz dan GPU Adreno 506. Smartphone ini juga memiliki kapasitas RAM 4 GB, Storage internalnya menapai 64 GB dan kapasitas penyimpanan Micro SD memiliki kapasitas 256 GB.

Asus juga menawarkan layar AMOLED untuk Zenfone Zoom S dengan ukuran 5.5 inchi yang dapat digunakan sampai resolusi 1920 x 1080 piksel. Sedangkan untuk melindungi layar tersebut smartphone ini menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone ini juga memiliki body yang cukup tipis atau setara dengan 7.9 mm, baterai kapasitas besar atau 5000 mAh, menggunakan SoC Snapdragon 625 dan menggunakan layar Amoled. Review smartphone Asus Zenfone Zoom S yang tak kalah menarik dari smartphone ini juga penggunaan fitur reverse charging supaya pengguna dapat memanfaatkan baterai untuk mengisi ulang smartphone lainnya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Gadget