Review Smartphone Coolpad Cool Dual Terbaru

Belakangan ini smartphone memiliki kegunaan yang cukup beragam untuk memudahkan aktivitas harian manusia. Selain digunakan untuk alat komunikasi tren terbaru smartphone adalah untuk mengambil foto atau gambar secara praktis jika dibandingkan dengan kamera digital. Tren terbaru ini diikuti oleh Coolpad dengan merilis Coolpad Cool Dual. Berikut ini merupakan review smartphone Coolpad Cool Dual terbaru yang rilis bulan April lalu.

Review Smartphone Coolpad Cool Dual Terbaru

Desain Coolpad Cool Dual

Coolpad Cool Dual memiliki bodi utama dari berbezel metal yang dipadukan dengan layar depan 5,5 inch dan berbingkai tipis. Coolpad Cool Dual ini memiliki kesan yang tangguh tetapi disertai dengan keeleganan yang tetap terlihat. Smartphone ini memiliki desain persegi panjang yang dibuat dari cutting edge aerospace magnalium. Material ini merupakan jenis bahan yang memiliki military grade.

Seperti smartphone kebanyakan yang beredar saat ini, Coolpad Cool Dual memiliki tombol utama yang terdiri dari tombol volume dan tombol power yang berada di sisi sebelah kanan smartphone. Sementara di sisi sebelah kanan smartphone terdapat slot untuk Dual SIM card. Sedangkan port audio jack 3,5 mm terletak di bagian atasnya. Untuk sisi sebelah bawah merupakan port USB Type-C dan juga speaker utama.

Spesifikasi Coolpad Cool Dual

Dari review smartphone Coolpad Cool Dual, selanjutnya masuk ke spesifikasi yang dimiliki smartphone ini. Coolpad Cool Dual ini memiliki layar 5,5 inch IPS Full HD (1080 x 1920). Smartphone ini juga membawa fitur SoC Qualcomm Snapdragon 652 octa-core dengan Adreno 510. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 32GB.

Coolpad Cool Dual memiliki resolusi kamera utama sebesar 13 megapixel + 13 megapixel dengan disertai sensor Sony BSI RGB dan Monochrome. Untuk bisa menangkap cahaya dengan lebih baik, kamera utama dilengkapi dengan lensa 6P serta aperture F/2.0. selain itu, dual kamera ini juga dilengkapi dengan LED falsh Dual Tone yang memungkinkan Anda untuk bisa mengambil gambar dengan baik dalam kondisi pencahayaan yang kurang terang.

Fungsi dari dual camera yang dimilki oleh Coolpad Cool Dual ini juga memungkinkan Anda untuk bisa mengambil gambar Depth of Field dan juga Monochrome. Bagi Anda yang senang melakukan selfie, kamera depan Coolpad Cool Dual ini dilengkapi dengan sensor resolusi 8 megapixel disertai wide angle yang bisa menangkap gambar dari kamera depan dengan foto yang lebih lebar.

Dari review smartphone Coolpad Cool Dual, ada kelengkapan lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini, yakni EUI 5.8 berbasis Android 6.0 Marshmallow yang memiliki sensor yang cukup lengkap, konektivitas 4G LTE, serta kapasitas baterai menacapai 4000mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, Coolpad Cool Dual telah dilengkapi dengan port USB Type-C yang memungkinkan proses pengecasan yang lebih cepat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Gadget