Smartphone Murah Berkualitas di Pasaran

Saat ini Indonesia menjadi pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara, penjualan smartphone di Indonesia telah melebihi 7.3 juta unit dibanding kuartal yang sama pada tahun lalu, hal ini diakibatkan oleh smartphone murah berkualitas dengan harga mulai dari $100 USD. Smartphone low-end ini terbilang murah dan memiliki spesifikasi yang tinggi, lalu smartphone apa saja yang memiliki harga terjangkau dan berkualitas? Berikut Smartphone Murah Berkualitas di Pasaran.

Smartphone Murah Berkualitas di Pasaran

Asus Zenfone 4

Smartphone milik Asus ini sangat laris dipasaran, batch pertama saat launching Asus Zenfone pada tanggal 16 April 2014 lalu smartphone murah berkualitas ini habis dan susah ditemui di pasaran diakibatkan oleh banyaknya peminatnya, lalu pada saat batch kedua hal serupa terjadi, tidak banyak orang yang mendapatkan smartphone ini karena dalam sekejap sudah habis di pasaran.

Benchmark Asus Zenfone 4
Benchmark Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 ini dipersenjatai dengan procresor dari Intel® Hyper-Threading Technology, lalu hadir dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dapat diupgrade ke Android 4.4 KitKat, tentunya smartphone ini menjadi incaran banyak orang. Selain Zenfone 4. Asus juga mengeluarkan Zenfone seri lainnya yaitu Zenfone 5 dan Zenfone 6, baca selengkapnya seputar harga dan spesifikasi Asus Zenfone di sini.

Motorola Moto G

Motorola dengan smartphone Moto G nya hadir dengan layar 4.5″ HD dipersenjatai dengan procesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 305, dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang sudah bisa diupgrade ke Android 4.4 KitKat Menjadi smartphone murah dengan spesifikasi yang tinggi. Dipersenjatai dengan RAM 1GB. Motorola Moto G hadir dengan dua varian yaitu dengan memori internal 8GB dengan harga Rp 1.900.000,- dan memori internal 16GB dengan harga Rp 2.250.000,- Namun sangat disayangkan smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot external memory card.

benchmark Motorola Moto G
Benchmark Motorola Moto G

Dari hasil benchmark di atas dapat disimpulkan bahwa Motorola Moto G memiliki skor yang lumayan di kelas harga 2 juta

Smartfren Andromax i3s

Di jajaran ponesel CDMA, Smartfren tetap yang paling unggul. Dengan smartphone keluarannya yaitu Andromax i3s. Smartphone ini datang dengan Dual-SIM yaitu CDMA dan GSM sama dengan smartphone keluaran Smartfren lainnya yang dual-sim. Dengan layar 5″ resolusi 540×960 pixel dan Procesor Snapdragon Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 dan diimbangi dengan GPU Adreno 302.

Andromax i3s ini dipadukan oleh sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan RAM 1GB dan Internal memori 4GB yang dilengkapi dengal slot Micro SD sampai dengan 32GB. Kamera yang dihasilkan terbilang cukup bagus yaitu 5MP Rear Camera dengan Flash dan kamera depan 1.3 MP

benchmark Smartfren Andromax i3s
Benchmark Smartfren Andromax i3s

Harga resmi Smartfren Andromax i3s ini yaitu Rp 1.499.000,-

Nokia Lumia 520

Di jajaran smartphone bersistem operasi Windows Phone 8, yaitu ada Nokia Lumia 520 dengan harga sekitar Rp 1.400.000,- Smartphone yang satu ini hadir dengan ukuran layar 4″ berteknologi IPS dan kinerja didukung oleh Procesor Dual Core Qualcomm 1 Ghz, memori RAM 512MB dan kamera 5 MP

nokia lumia 520

Terdapat banyak fitur dari smartphone berbasis windows phone 8 ini, seperti Here maps, Mix Radio dan fitur hebat lainnya.

Itu tadi beberapa smartphone murah dengan spesifikasi lumayan yang beredar di pasaran. Semoga berguna bagi Anda yang mencari smartphone murah berkualitas.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget