Solusi Untuk Unlock Code Smartphone Yang Terlupakan

Smartphone memang menawarkan sejuta kemudahan sebab ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan perangkat portabel ini. Bagi beberapa orang, Smartphone adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka merasa perlu untuk melindunginya dengan password. Anda mungkin salah satu orang yang sangat peduli dengan keamanan data di dalam Smartphone sehingga memilih untuk memproteksinya dengan password.

Solusi Untuk Unlock Code Smartphone Yang Terlupakan

Namun masalahnya, terkadang kita juga masih suka lupa dengan hal-hal yang sifatnya mengingat. Mungkin untuk password yang sederhana, tidak akan mudah bagi anda untuk melupakannya. Namun jika password sudah melibatkan huruf dan angka, anda bisa melupakannya kapan saja. Berikut ini adalah solusi untuk unlock code Smartphone yang terlupakan:

Dengan bantuan Google Account

Jika anda menjalankan versi android kitkat atau sebelumnya, seharusnya proses restorasi bisa dilakukan dengan mudah sebab Android seri ini punya fitur yang memungkinkan anda untuk mereset kode unlock lewat google account.

Pertama-tama, anda harus memastikan bahwa Smartphone tersebut sudah terhubung dengan internet. Masukkan password beberapa kali. Setelah gagal untuk masuk, akan ada opsi baru “Forgot Pattern”. Silakan anda ketuk pada opsi tersebut. Masukkan username dan password yang sebelumnya anda masukkan ke dalam perangkat.

Restore perangkat ke pengaturan pabrik   

Pada beberapa kasus, satu-satunya jalan untuk membuka kembali segel Smartphone akibat password yang terlupa adalah dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik atau default. Ada beberapa Smartphone yang punya fitur otomatis untuk melakukan reset pengaturan pabrik setelah beberapa kali mengalami kesalahan dalam memasukkan password, termasuk PIN. Biasanya batas maksimal adalah 10 kali sebelum perangkat tersebut mengalami restart. Beberapa perangkat dari LG dan HTC punya fitur ini.

Dengan Android Device Manager

Android Device Manager juga bisa menjadi solusi jika anda tidak berhasil melakukan trik-trik sebelumnya. Ini merupakan salah satu tool Google yang punya banyak kegunaan, salah satunya adalah reset perangkat. Hanya saja untuk menggunakannya, anda harus mengaturnya terlebih dahulu. Caranya adalah kunjungi website Android Device Manager, kemudian monitor perangkat anda. Setelah itu, akan ada opsi “Erase”. Silakan pilih opsi ini dan ikuti instruksi selanjutnya. Setelah proses tersebut, ponsel anda akan bisa dipergunakan seperti sedia kala. Itu tadi beberapa solusi untuk unlock code smartphone yang terlupakan.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik