Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3

Setelah sukses merilis produk dari Xiaomi Redmi Note 2 dengan penjualannya yang terbesar di seluruh dunia, kini pabrikan asal Taiwan ini kemudian merilis ponsel terbarunya dengan nama Xiaomi Redmi Note 3. Ponsel pintar yang satu ini memiliki banyak perubahan, baik dari segi desain maupun dari segi teknologinya yang semakin canggih.

Ponsel yang satu ini memiliki body dengan material full metal, selain itu ada tambahan sensor fingerprint pada bagian belakang ponsel. Untuk processor-nya sendiri menggunakan processor Helio X10, jenis processor yang sama digunakan pada Redmi Note 2. Untuk performanya sendiri, tentunya performa Xiaomi Redmi Note 3 ini akan lebih bersaing dengan produk sekelasnya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3

Review Singkat Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan ukuran layar sedikit lebih besar dari standar smartphone pada umumnya, yakni 5,5 inch. Memiliki ketebalan 8,7 inch dan berat 164 gram, jika dilihat dari tampilan Xiaomi Redmi Note 3 ini terlihat lebih premium dibandingkan smartphone lain sekelasnya.

Teknologi layar yang dianut pada ponsel ini adalah IPS dengan teknologi Full Lamination beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel kerapatan 401 ppi dan juga berteknologi sunlight display. Teknologi yang satu ini memungkinkan layar terlihat cerah meskipun berada di bawah sinar matahari langsung.

Meski harga banderolan Xiaomi Redmi Note 3 terbilang murah, namun performa yang diberikan dalam mesin smartphone ini tinggi. Menggunakan chipset dengan jenis Mediatek Helio X10 dengan 8 inti processor yang memiliki teknologi 64-bit, pada pengolah grafisnya menggunakan GPU PowerVR G6200. Perpaduan teknologi ini sudah terbukti dapat menghasilkan performa dari multitasking yang sangat cepat.

Untuk sistem operasinya sendiri, Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan OS v5.1 atau Android Lollipop dengan tampilan antarmuka MIUI 7. RAM yang digunakan pada smartphone ini adalah RAM dengan kapasitas 2 GB yang dipadukan memori 16 GB, sedangkan untuk RAM 3 GB dipadukan dengan memori 32 GB. Penambahan kapasitas memori dapat dilakukan dengan menggunakan microSD sampai dengan kapasitas 128 GB.

Pada bagian baterainya, Xiaomi Redmi Note 3 mengandalkan jenis baterai Li-Po dengan kapasitas 4000 mAh dengan fitur tambahan fast charging. Pada bagian konektifitas, Xiaomi Redmi Note 3 sudah memungkinkan penggunanya mengakses internet dengan jaringan 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan 150/50 Mbps dan juga 3G HSPA dengan kecepatan 42.2/5.76 Mbps.

Selain teknologi 4G, Xiaomi Redmi Note 3 juga menganut teknologi dual-band yang sudah terbukti dapat mengakses dengan cepat jaringan Wi-Fi Hotspot. Meski dilengkapi dengan berbagai keunggulan baik dari segi desain maupun mesin, Xiaomi Redmi Note 3 ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau berada pada angka Rp. 2,5 jutaan untuk RAM 2 GB dan Rp. 3,3 jutaan untuk RAM 3GB.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



Gadget