Tak Kalah Canggih, Inilah 6 Merk Smartphone Buatan Indonesia Asli

Hingga sekarang masih banyak orang yang belum paham bahwa sebenarnya ada cukup banyak merk smartphone buatan Indonesia yang turut meramaikan pasar gawai. Pada dasarnya ini memang bukanlah fakta baru mengingat untuk beberapa hal masyarakat Indonesia sendiri cenderung lebih menyukai produk-produk dari luar negeri karena prestise-nya yang lebih tinggi.

Hal ini juga berlaku untuk urusan smartphone. Padahal sebenarnya brand smartphone Indonesia juga sudah meluncurkan sederet perangkat komunikasi yang tak kalah canggih dari besutan luar negeri. Di bawah ini akan disebutkan beberapa merk smartphone asli Indonesia yang bahkan beberapa produk besutannya sudah mendunia, antara lain:

6 Merk Smartphone Buatan Indonesia

Zyrex

Zyrex adalah perusahaan yang berdiri pada tahun 1996. Awalnya perusahaan ini hanya memproduksi komputer saja, akan tetapi sering dengan berjalannya waktu, perusahaan ini juga turut memproduksi smartphone. Keunggulan yang dibawa oleh brand satu ini adalah harganya sangat terjangkau namun spesifikasi-nya bisa dikatakan garang.

Polytron

Sejak masa dulu Polytron memang sudah terkenal sebagai produsen elektronik yang ternama di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1975 silam di Kudus dan sudah memproduksi banyak sekali barang elektronik termasuk smartphone. Harga yang diterapkan pada smartphone besutannya bervariasi, namun rata-rata sangat terjangkau dan spesifikasi-nya pun memadai.

Advan

Advan juga adalah salah satu produsen smartphone yang rajin mengeluarkan produk terbaru. Perusahaan yang satu ini usianya masih sekitar 10 tahun jika dihitung dari sejak berdirinya pada 2007 yang lalu. Basisnya ada di Jakarta dan fokus produksinya adalah smartphone, tablet serta ponsel 2G. Kita bisa dengan mudah menemukan produk dari pabrik yang satu ini baik di toko maupun di tayangan televisi.

HiMax

Usia HiMax lebih muda dari Advan karena perusahaan ini juga baru didirikan pada tahun 2012 yang lalu. Memang pada awalnya brand ini adalah milik asli tim Jepang, akan tetapi sekarang HiMax sudah dikenal sebagai perusahaan lokal yang telah sukses meluncurkan berbagai smartphone berkualitas namun dengan harga yang sangat terjangkau.

Mito Mobile

Merk smartphone buatan Indonesia yang lainnya adalah Mito Mobile. Sebenarnya jika kita membahas tentang smartphone buatan tanah air, perusahaan yang satu ini tidak boleh dilewatkan sama sekali karena Mito Mobile ini adalah salah satu produsen ponsel yang pertama dan juga tertua di Indonesia.

Mito Mobile termasuk dalam daftar deretan Top 3 vendor ponsel yang terbesar di Indonesia. Pusatnya sendiri ada di Jakarta namun produknya sudah bisa ditemukan dimana-mana.

Evercoss

Perusahaan Evercoss sebelumnya bernama Cross Mobile. Merk ini adalah salah satu merk yang cukup eksis di Indonesia dan berbagai produknya sendiri telah banyak yang teruji kualitasnya. Sasarannya adalah kelas menengah ke bawah sehingga tidak heran berbagai produk besutan nya bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah.

Itulah beberapa merk smartphone yang asli dari Indonesia. Melihat daftar tersebut, kita memang sudah seharusnya berbangga dan mengapresiasi karya anak negeri salah satunya adalah dengan tidak memandang sebelah mata pada produk mereka.

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter