Tips Cara Melindungi Komputer dari Malware

Setelah mengetahui tentang Jenis Malware yang Mengancam Komputer, kini saya akan memberikan tips Cara Melindungi Komputer dari Malware. Malware merupakan hal yang paling dihindari oleh pengguna komputer, pasalnya malware dapat memberikan dampak seperti perusakkan pada sistem komputer Anda. Berikut tipsnya:

Tips Memilih Antivirus Terbaik

Gunakan Antivirus

Antivirus bertujuan untuk mengesekusi virus, antivirus ini sangat berpengaruh dalam membasmi malware, malware biasanya dapat berbentuk virus seperti trojan. Dengan adanya antivirus malware yang masuk ke komputer Anda dapat segera disingkirkan. Jangan lupa untuk melakukan scan antivirus pada komputer Anda.

Baca Tips Memilih Antivirus Terbaik untuk memilih antivirus, dan juga Antivirus Terbaik Untuk Komputer Anda untuk refrensi pilihan antivirus Anda.

Update Antivirus Anda

Pastikkan antivirus anda versi yang terupdate, karena malware saja update dan banyak jenis barunya, maka dari itu gunakan antivirus yang terupdate untuk memberantas malware atau virus baru. Perusahaan antivirus secara berkala melakukan update jika ada virus jenis baru. Simak Tips Menggunakan Antivirus Secara Efektif berikut untuk memaksimalkan antivirus Anda.

Update Windows Anda

Untuk anda pengguna sistem operasi Windows maka disarankan untuk mengupdate windows Anda, karena windows memperbarui kemanannya lewat windows update.

Aktifkan Firewall

Firewall berfungsi untuk mengatur lalu lintas jaringan, malware dapet masuk lewat jaringan, simak tutorial Cara Mengaktifkan Firewall di Windows 7 berikut.

Gunakan Antispyware

Spyware merupakan malware yang dapat memantau aktifikas anda di internet, maka gunakan antispyware untuk melindungi Anda dari malware jenis spyware tersebut.

Backup data Anda

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, tidak ada salahnya untuk membackup data Anda, bisa dengan cara membackup lewat dvd/cd atau membeli harddisk baru untuk membackup data yang banyak.

Malware memang hal yang mengesalkan, jika hanya sebatas masalah kecil mungkin tidak menjadi masalah untuk komputer Anda, namun jika bahaya malware yang ditimbulkan dapat menghilangkan file Anda atau Anda harus mengambil jalan ‘install ulang’ maka perlindungan terhadap malware sangat dibutuhkan. Itu tadi beberapa cara untuk melindungi komputer dari malware, semoga cara tersebut

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



Tips dan Trik