Tips Cara Membersihkan Televisi Layar Datar (LCD)

Televisi Layar Datar atau bisa disebut juga Televisi Flat merupakan sebuah pesawat televisi yang memiliki layar yang datar, tidak cembung. Televisi layar datar tersebut merupakan teknologi terkini atau baru. Seperti layaknya benda-benda teknologi yang lainnya, Televisi Flat juga dapat mengalami kotor yang biasanya disebabkan oleh debu dan kotoran lainnya.

Ada beberapa metode yang tepat untuk membersihkan debu, kotoran dan sidik jari, yang terdapat pada layar Televisi datar Anda. Hindarilah produk pembersih yang paling umum karena produk tersebut bisa dapat merusak layar televisi Anda. Ada juga yang Anda perlukan sebelum membersihkan Televisi Flat ini adalah Kain lembut dan cairan pembersih.

5 Tips Membeli TV Layar Datar

 

Berikut ini adalah Tips Cara Membersihkan Televisi Layar Datar (LCD) yang harus Anda ketahui :

  1. Matikan dan lepaskan kabel TV dari stop kontak. Supaya aman, Televisi dalam keadaan mati memudahkan Anda melihat noda dan kotoran lebih baik.
  2. Anda juga bisa membersihkan layar Televisi dengan larutan pembersih atau air hangat. Jika Anda membersihkan dengan produk pembersih, perhatikan labelnya apakah cairan tersebut diformulasikan untuk “Laptop Screen” atau “LCD Screen”. Selain itu, secara bersamaan dengan produk tersebut juga terdapat kain pembersih khusus.
  3. Basahi kain lembut (pilih bahan chamois, serat mikro, atau 100 persen katun) dengan air hangat atau larutan pembersih. Ulaplah layar dengan lembut. Jangan menggosok atau scrubbing dengan tekanan keras sebab hanya akan merusak layar.
  4. Bersihkan debu dari TV dan layar secara teratur atau sesering mungkin. Debu yang berlebihan hanya bisa merusak perangkat elektronik.

Selain itu Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini :

  1. Jangan menyemprotkan cairan pembersih langsung pada layar. Hal ini hanya dapat menyebabkan kebocoran pada casing TV dan merusak sirkuit. Semprotkanlah terlebih dahulu pembersih ke kain lembut sedikit-sedikit.
  2. Jangan pernah menggunakan pembersih berbahan kimia yang kuat seperti alkohol, mengandung amoniak, atau pembersih jendela. Produk tersebut tidak aman dan tidak boleh digunakan pada Televisi layar datar.
  3. Jangan pernah mengganti kain pembersih dengan handuk kertas, atau koran pada layar Anda. Poduk ini merupakan bahan-bahan kayu dan dapat menggores layar Televisi Anda.

Semoga Tips Cara Membersihkan Televisi Layar Datar (LCD) di atas dapat bermanfaat dan dapat Anda coba dengan mudah. Sekian terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Hardware, Tutorial