Tips Cara Mengubah Perangkat Android menjadi Mouse Komputer

Tips Cara Mengubah Perangkat Android menjadi Mouse Komputer – Dewasa ini, perangkat Android kerapkali dimanfaatkan untuk keperluan fotografi. Seperti misalnya digunakan sebagai kontroler kamera digital. Namun demikian, ternyata bukan hanya di dunia fotografi perangkat Android cukup memegang peran. Yakni untuk keperluan mengoperasikan komputer atau laptop, dengan kata lain perangkat Android dapat dimanfaatkan sebagai mouse. Tentu, dengan ini maka Anda akan semakin dimudahkan dalam pengoperasian perangkat komputer atau laptop. Dan yang paling penting adalah dapat beraktivitas secara efisien berkat perangkat Android.

Gambar Android Mouse Komputer
Gambar Android Mouse Komputer

Tips untuk Android: Mengubah Perangkat Android menjadi Mouse Komputer

Sebagaimana kita ketahui bersama, untuk mengubah perangkat Android menjadi sebuah mouse komputer atau laptop tentu saja membutuhkan aplikasi khusus. Biasanya, dalam penggunaan aplikasi ini membutuhkan konektivitas standar seperti Wi-Fi, Bluetooth dan sebagainya. Berikut ini adalah cara mengubah perangkat Android menjadi mouse komputer atau laptop agar memungkinkan Anda lebih leluasa. Simak baik-baik ya.

  1. Remote Mouse
    Untuk aplikasi yang pertama Anda dapat menggunakan Remote Mouse. Memiliki tampilan antarmuka yang sederhana serta mudah dalam pengoperasiannya. Untuk fitur, sama persis dengan mouse komputer sungguhan. Remote Mouse dapat menjadikan perangkat Android Anda sebagai mouse komputer dengan fitur klik kiri, klik ganda, klik kanan, gulir, dan tarik. Selain sebagai simulasi mouse, aplikasi ini juga memberikan fitur tambahan yakni keyboard nirkabel. Aplikasi ini dapat terhubung secara otomatis dengan perangkat komputer atau laptop melalui jaringan Wi-Fi atau 3G. Mendukung sistem operasi Windows (Vista, XP, 7) serta Mac OS. Anda bisa langsung mencoba aplikasi ini dengan mengujungi alamat http://www.remotemouse.net/
  2. WiFi Mouse
    Seperti aplikasi pertama, yang satu ini juga dapat dimanfaatkan sebagai simulasi mouse komputer. Dengan syarat bahwa pengguna harus menjalankan aplikasi ini dengan jaringan WiFi untuk terhubung ke komputer. Fitur utama yang disuguhkan pada aplikasi ini antara lain: gerakan kursor mouse, klik kiri, klik kanan, gulir tengah, keyboard, mouse dan keyboard yang mendukung layar penuh, dan auto-connect pada startup aplilkasi. Sementara itu, aplikasi ini dapat dijalankan pada komputer atau laptop yang memiliki sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Mac OSX hingga Linux (Ubuntu). Anda dapat mendapatkannya di Google Play (https://play.google.com/store/apps/details?id=wsm.wifimousefree).

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan seputar tips cara mengubah perangkat android menjadi mouse komputer atau laptop. Semoga bermanfaat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Tips dan Trik