Tips dan Trik Sederhana Agar Rumah Selalu Bersih, Rapi, dan Nyaman

“Another aeroplane.. another sunny place.. i’m lucky i know but i wanna go home..” Penggalan lagu Michael Buble tersebut menggambarkan bahwa rumah merupakan tempat yang menjadi tujuan utama ketika kita merasa lelah, penat dengan kesibukan pekerjaan, tempat melepas rindu dengan keluarga tercinta. Ya.. rumah selalu menjadi tujuan utama untuk sebuah kata “pulang”. Semua pasti sepakat akan hal itu. Tapi tidak sedikit pula yang justru merasa tidak betah dan tidak nyaman ketika berada di rumah sendiri. Ada beberapa hal yang menjadi faktor mengapa seseorang merasa tidak nyaman berada di rumah sendiri. Salah satunya adalah suasana rumah yang kurang nyaman. Rumah berantakan, sumpek, kotor adalah beberapa hal yang membuat suasana di rumah menjadi kurang menyenangkan.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar rumah minimalis kita tetap menjadi satu- satunya tempat yang kita tuju untuk pulang. Hal yang paling utama adalah kita harus tahu bagaimana caranya merawat rumah. Kebersihan rumah adalah poin paling utama yang harus selalu kita perhatikan. Tidak sedikit orang yang kadang mengabaikan kebersihan rumah karena berbagai kesibukannya. Kami akan memberikan beberapa tips dan trik agar rumah Anda selalu rapi dan bersih. Pertama kita harus memberihkan rumah secara berkala dan teratur. Idealnya kita membersihkan rumah setiap hari. Tapi kita masih bisa mensiasatinya, jika kita tidak memiliki cukup waktu untuk membersihkan rumah setiap hari. Tentukan jadwal untuk bersih- bersih rumah misalnya setiap dua atau tiga hari sekali.

Kedua, agar rumah selalu terlihat bersih dan rapi, kita harus membiasakan menyimpan sesuatu pada tempatnya. Ketiga, jangan menyediakan ruang untuk menyimpan barang- barang yang tidak semsetinya. Misalnya kita meletakkan meja di sudut ruangan, padahal meja tersebut tidak begitu jelas fungsinya. Hal tersebut berotensi membuat rumah terlihat berantakan. Karena dengan adanya tempat nganggur untuk menyimpan barang sembarangan di atas meja tesebut. Itulah tips dan trik sederhana dan mudah tapi bisa membuat rumah kita selalu bersih, rapi, da membuat kita nyaman.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



Featured