Tips Hemat Bandwith Untuk Internet Berquota

Akhir-akhir ini banyak penyedia jasa ISP (Internet Service Provider) yang membatasi pengguna dengan Qouta atau FUP (Fair Usage Policy) dalam berbagai jenis paket data yang ditawarkan, Namun ada juga ISP yang tidak membatasi Qouta pemakaiannya. Nah, Bagaimana kita menghemat pemakain bandwitch untuk internet berbasis kouta tersebut? kali ini saya akan memberikan Tips Hemat Bandwith Untuk Internet Berquota. Mari disimak.

Matikan Fitur Load Image and Sound

Tips Hemat Bandwith Untuk Internet Berquota

Kita bisa mematikan fitur Load Image/Sound untuk proses loading yang lebih cepat dan dapat menghemat bandwith, tapi hanya diuntukan untuk anda yang membuka situs untuk menampilkan teks saja, karena gambar dan suara tidak akan keluar jika kita menggunakan fitur ini. Dengan mematikan fitur ini sangat bisa menghemat qouta dalam pemakain anda.

Matikan Setting Auto Update Browser dan Windows

Dengan mematikan setting update dan ubah ke update manual dapat menghemat pemakaian bandwith, biasanya jika auto update diaktifkan tanpa kita disadari qouta kita tersedot dengan sendirinya karena proses update terus berjalan selama internet kita nyala. Mematikan auto update bisa kita praktekan pada Windows, Software/Aplikasi yang membutuhkan update, Antivirus, dan Browser.

Tips Hemat Bandwith Untuk Internet Berquota

Mematikan setting auto update atau mengubahnya ke manual update berlaku untuk windows, antivirus, maupun software/aplikasi.

Gunakan Internet Jika Perlu Saja

Perlu diingat, paket yang anda gunakan adalah paket yang dibatasi dengan qouta, sehingga kita tidak leluasa dalam menjelajah internet, jadi gunakan internet sebaik mungkin untuk keperluan yang penting, jika kita menggunakan volume based secara sia-sia sangat disayangkan jika ada keperluan penting Qouta malah habis, untuk keperluan di luar itu sebaiknya gunakan internet kabel yang tida ada batasan qouta, sehingga kita bebas menjelajah internet tanpa kerisauan akan Qouta

Gunakan Satu Browser

Gunakan satu browser, kenapa? karena jika anda sudah pernah mengunjungi situs tersebut browser tidak lagi mengunduh data penuh dari situs yang anda kunjungi, browser otomatis menyimpan data situs dalam bentuk cache.

Berikut diatas adalah Tips Hemat Bandwith Untuk Internet Berquota, semoga tips diatas dapat membantu anda dalam berinternetan ria walaupun dibatasi dengan volumed based.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Internet, Tips dan Trik