Tips Keamanan Windows Phone yang Wajib Dilakukan

Bangbiw.com – Banyak yang mengatakan bahwa perangkat dengan sistem operasi Windows Phone lebih aman daripada Android. Keamanan yang ada pada Windows Phone juga dikatakan bisa lebih baik karena sedikitnya pengguna yang memakai perangkat Windows Phone jika dibandingkan dengan banyaknya pengguna yang memakai Android. Namun, walau diklaim lebih aman bukan berarti sistem operasi besutan Microsoft ini bebas dari virus, malware bahkan ancaman dari pencuri. Dengan itu sebagai pengguna kita harus waspada agar perangkat kita tetap aman.

Untuk meningkatkan performa keamanan perangkat Windows Phone Anda. Berikut di bawah ini ada beberapa tips meningkatkan keamanan Windows Phone :

Aktifkan Password

Untuk meningkatkan keamanan ada perangkat Windows Phone, Ada bisa mengaktifkan password. Cara mengaktifkannya cukup mudah, Anda bisa masuk ke dalam Setting dan pilih Lock Screen untuk memilih mengaktifkan password.

Windows Phone  7.8_0

Amankan Data di Cloud Server

Banyak pengguna ponsel pintar selalu lupa menjalankan backup data. Backup data merupakan hal yang sangat penting jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada perangkat kita. Windows Phone sendiri menyediakan fitur keamanan data, pengguna bisa melakukan backup data ke dalam cloud server. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa masuk ke dalam Setting lalu klik backup. Setelah itu, Anda bisa memilih konten yang ingin diamankan.

Pengaturan Pengendalian Windows Phone

Salah satu fitur yang menjadi favorit banyak orang di Windows Phone adalah Find My Phone. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki kendali penuh pada perangkat Windows Phone yang dimilikinya. Untuk mengaturnya cukup mudah, Anda bisa masuk ke bagian Setting lalu pilih Find My Phone.

Anda bisa menyalakan alarm atau menghapus data dengan jarak jauh. Untuk mengendalikannya, Anda bisa masuk situs www.windowsphone.com lalu login dengan akun yang sama dengan yang digunakan pada perangkat Windows Phone Anda.

HTC-Windows-Phone-8S

Update Perangkat Lunak

Tips keamanan lainnya, Anda harus selalu cek update terbaru untuk software perangkat Anda. Update software atau sistem akan membuat perangkat Anda semakin lancar serta menghilangkan bug yang ada. Anda bisa mendapatkan update secara otomatis atau manual. Untuk update otomatis, Anda bisa masuk setting dan pilih Check For Update.

Berbagai tips keamanan Windows Phone ini bisa Anda lakukan agar menghindari perangkat kesayangan anda dari ancaman maling, virus atau malware.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Tips dan Trik