Tips Memakai Ipad Untuk Pemula

Masih bingung menggunakan dan mengoprasikan Ipad yang baru saja anda beli? Jangan khawatir, kami disini akan membantu anda memberikan tutorial Tips Memakai Ipad untuk pemula. Semoga tips dan tutorial dari kami ini bisa membantu anda.

Tips Mamakai Ipad untuk pemula

1. iTunes terkini

Yang pertama adalah anda harus memastikan bahwa dalam Ipad anda sudah ada software iTunes terkini yang sudah terinstall. Anda akan mengalami kesulitan saat melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain jika dalam Ipad anda tidak memiliki iTunes terkini.

2. Sesuaikan ukuran aplikasi

Dalam iPad memang sudah terdapat rancangan yang mampu menjalankan aplikasi dari iPod ataupun dari iPod namun meskipun begitu anda juga harus bisa menyesuaikan ukuran aplikasi tersebut dengan iPad, hal ini agar bisa membuat aplikasi ini bisa berjalan maksimal jika dioperasikan pada Ipad anda.

Ada beberapa aplikasi yang harus dilakukan penyesuaian resolusi layar, aplikasi-aplikasi yang dipakai kebanyakan akan ada dan ditampilkan pada jendela mini di tengah layar iPad. Untuk melakukan perubahan resolusi pada aplikasi anda hanya butuh menyentuh dua kali tombol yang berada di kanan bawah layar. Sangat mudha bukan?

3. iCloud

Pada Ipad juga terdapat beberapa produk Apple lainnya, pihak Apple telah membuat sebuah layanan penyimpanan data yang bisa anda gunakan dengan mudah dan layanan ini juga bisa digunakan untuk semua produk Apple seperti iPhone dan iPod dengan memasukkan data ke iCloud.

Selanjutnya untuk melakukan konfigurasi sinkronisasi anda hanya tinggal melakukan tekan setting, iClound, kemudian log in dengan akun Apple ID anda, Password dan masuk. Setelah itu anda akan diberikan beberapa pilihan data yang akan disinkronisasikan ke iClound.

4. Airplane mode

Anda juga bisa mengaktifkan airplane mode ketika anda sedang melakukan perjalanan melalui jalur udara. Caranya pun tak sulit, hanya tinggal klik setting (pada bagian layar home) lalu kemudian pilih airplane dengan posisi on.

5. Mencari konten

Pada layar utama iPad ada beberapa layar. Anda bisa menariknya kekiri atau kekanan untuk melihat halaman-halaman ikon. Seperti adanya beberapa titik yang ada di dekat bawah layar yang bisa menampilkan halaman yang sedang anda buka. Untuk melakukan pencarian perangkat lainnya anda bisa melakukan : tekan Home (halaman pada ikon) lalu geraakkan layar ke kiri. Dan setelah ini anda akan ada pada bagian layar iPad Search. Setelah itu and abisa dengan mudah mencari beberapa aplikasi dan konten-tonten lainnya dnegan menggunakan iPad search.

6. Menambahkan website ke Home Screen

Nah, untuk menambahkan website ke home Screen anda bisa melakukan cara ini : buka browser safari dan navigasikan pada situs yang akan ditambah. Lalu tekan Share icon (biasanya terdapat di bagian kiri address bar), kemudian tekan Add to Home Screen. Setelah proses tersebut akan muncul permintaan apakah anda akan melakukan perubahan nama ikon atau tidak. Setelah itu pilh tombol Add.

7. Atur layar

Anda juga dapat menyitting gelap dan terangnya layar iPad dengan cara seperti berikut ini : tekan tombol Home, setting, brightness and wallpaper (tombol ini berada pada kolom kiri layar). Dengan cara ini anda bisa mengatur pencahayaan pada layar iPad anda.

8. Mengubah wallpaper

Dan untuk menggubah wallpaper anda bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan anda dengan cara : tekan home, lalu setting, kemudian piih brightness and wallpaper, setelah itu tekan wallpaper. Anda pun bisa memilih gambar dna menjadikannya sebagai wallpaper iPad anda dengan mengambilnya dari Album foto ataupun Library.

9. Mengaktifkan Wifi

Untuk melakukan pengaktifan Wi-Fi anda bisa menekan tombol home, setting, Wifi Option. Setelah itu anda harus pilih dan tekan tombol Wifi pada posisi on.

10. Screen capture

Dan yang terakhir, untuk melakukan Screen Capture anda bisa menekan tombol power dan home secara berama-sama kemudian menahannya sampai beberapa detik. Setelah itu akan ada bunyi seperti sedang memotret sebuah obyek dengan kamera. Hasil screen capture ini bisa anda lihat pada photo app dan juga pada album.

Demikian ulasan dari kami tentang Tips Memakai Ipad untuk pemula. Semoga dapat membantu anda dalam  mengoperasikan iPad dengan baik.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Tips dan Trik