Tips Memakai Fitur-fitur Baru Browser Pada iOS 8

Ada beberapa tips memakai fitur-fitur baru browser pada iOS 8. IOS 8 punya segudang fitur baru yang sayang untuk dilewatkan. Jadi anda sebaiknya mencari tahu lebih banyak lagi apa yang sistem baru ini bisa lakukan. Yang pertama, anda bisa mengoptimasi browser Safari. Banyak website saat ini dioptimasi untuk Smartphone. Jika kita mengunjungi jenis website seperti itu, kita akan mendapatkan tampilan laman yang cenderung sederhana.

Tips Memakai Fitur-fitur Baru Browser Pada iOS 8

Banyak link dan fitur yang tersedia pada versi desktop dihilangkan demi keringkasan tampilan. Nah, iOS 8 menyediakan solusi jika anda ingin membuka tampilan desktop dari sebuah laman. Berikut ini adalah langkah yang perlu anda lakukan. Yang pertama, anda ketuk link pada bagian atas laman, lalu geser dari tengah ke bawah pada layar untuk membuka opsi Add To Favorites serta opsi untuk menampilkan versi desktop dari laman tersebut.

Kemudian pada mode Private, anda bisa mengetuk opsi Private di Safari. Berikutnya akan muncul jendela browsing baru yang juga private. Jadi akan ada 2 tab yang terbuka, keduanya bisa anda pergunakan. Kemudian ada pula fitur baru yang memungkinkan kita mengambil gambar dari kartu kredit. Ini berguna untuk keperluan E-Commerce terutama jika anda memang sehari-hari berkutat dengan hal tersebut.

Dengan begini, anda tidak harus memasukkan digit kartu lagi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya. Yang pertama adalah anda harus mengetuk laman entry dari nomor kartu kredit. Berikutnya Safari akan menyediakan dua opsi. Fitur yang terbaru adalah “Scan Credit Card”. Berikutnya akan muncul frame untuk mengambil gambar kartu kredit. Berikutnya fitur tersebut akan secara otomatis memasukkan nama pemegang kartu kredit, waktu expired, dan nomor-nya. Namun untuk kartu zip dan kode keamanan, keduanya masih harus dimasukkan secara manual.

Berikutnya adalah fitur spotlight search. Sekarang fitur ini tampil lebih informatif karena juga menampilkan lebih banyak opsi, seperti laman pencarian dari Wikipedia, mail, memo, pengingat, dsb. Untuk melakukannya, anda hanya perlu menyapu layar ke bawah dari bagian mana saja. Lakukan di home screen, namun jangan sapu dari atas karena yang muncul adalah laman notifikasi. Ada beberapa pengaturan yang bisa dilakukan, seperti Spotlight Search dan Customizations. Itu tadi tips memakai fitur-fitur baru browser pada iOS 8.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+