Tips Memakai USB On-The-Go

USB On-The-Go telah menjadi benda penting di kalangan pecinta gadget karena memang fungsinya yang sangat penting untuk transfer data, namun sebenarnya ada begitu banyak manfaat dari perangkat mini yang satu ini. Berikut ini kami akan mencoba memaparkan tips memakai USB On-The-Go. Satu hal yang perlu anda ketahui adalah tidak semua perangkat Android bisa dikoneksikan dengan kabel USB yang satu ini.

tips memakai USB On-The-Go

Itu sangat tergantung dari pabrikan apakah membuat perangkat mereka bisa dikoneksikan dengan USB On-The-Go atau tidak. Satu-satunya cara untuk mencari tahu adalah dengan langsung melakukan percobaan. Dengan begitu anda jadi tahu apakah Smartphone Android anda mendukung fungsi ini atau tidak. Fungsi dari alat ini sebenarnya ada banyak, misalnya saja untuk mengkoneksikan Card Reader sehingga lebih mudah bagi anda untuk berbagai foto dan video ke komputer dari kamera digital atau Smartphone.

Jika anda hobi fotografi, tentunya ini akan sangat membantu sebab anda perlu secara konstan mengosongkan memori kartu agar bisa menampung lebih banyak gambar. Fungsi lain dari alat yang satu ini adalah untuk keyboard. Banyak orang yang lebih suka mengetik memakai keyboard ketimbang harus mengetik di layar. Jika anda merupakan salah satunya, maka kami sarankan anda untuk membeli USB On-The-Go agar bisa menghubungkan keyboard dengan perangkat.

Dengan begitu, anda bisa mengetik lebih cepat sebab biasanya mengetik dengan bantuan keyboard terasa lebih nyaman dan kita juga bisa mengetik lebih cepat. Fungsi lain dari perangkat ini adalah untuk mengontrol kamera. Mungkin anda belum tahu bahwa sebenarnya perangkat Android bisa dengan mudah dihubungkan dengan lensa kamera DSLR, jadi anda bisa melakukan pengaturan kamera langsung dari perangkat Android.

Apakah anda gemar bermain game? Ini juga bisa menjadi alternatif sebab banyak emulator yang perlu perantara seperti alat ini agar bisa bekerja secara sempurna. Selama ini kita dimanjakan dengan banyaknya pilihan game untuk perangkat Android. Namun ada beberapa game yang rasanya jauh lebih nyaman jika dioperasikan dengan controller. Nah, jika anda ingin mencobanya, silakan cari USB On-The-Go terlebih dahulu. Sekian informasi tentang tips memakai USB On-The-Go.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, , Tips dan Trik