Tips Memaksimalkan Fitur Fotografi iOS 8

iOS 8 punya banyak kemiripan dengan versi sebelumnya, namun dari segi fitur, ada banyak tambahan di dalamnya. Anda mungkin belum sempat mempelajari tambahan fitur-fitur baru tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips memaksimalkan fitur fotografi iOS 8. Anda bisa memulai dari aplikasi kamera. Ini merupakan aplikasi bawaan iOS, salah satu aplikasi kamera paling populer di dunia.

Tips Memaksimalkan Fitur Fotografi iOS 8

Ada banyak fitur baru di dalamnya, salah satunya adalah fitur untuk menyesuaikan exposure agar berbeda dengan titik focal. Anda hanya perlu menekan layar pada objek yang ingin anda fokuskan. Berikutnya akan muncul kotak yang berisi slider. Geser ke atas atau ke bawah untuk menyesuaikan exposure. Kemudian ada pula fitur timer yang memungkinkan anda untuk mengambil foto setelah jeda selama 3 hingga 10 detik. Kemudian kamera bisa melakukan foto burst hingga 10 foto sekaligus.

Ini untuk memastikan anda bisa mendapatkan angle terbaik. Nah, jika anda tidak pernah ketinggalan memakai fitur time-lapse, maka pada versi terbaru ini anda bisa melakukannya lagi. Jadi anda bisa mengambil serangkaian foto untuk membuatnya menjadi video. Agar hasilnya maksimal, pastikan Smartphone tidak goyang saat anda mengambil rangkaian foto tersebut. Fitur time-lapse sangat berguna untuk mengambil objek yang bergerak, seperti air yang mengalir, matahari terbit, burung yang terbang, dll.

Jika anda sudah menangkap semua gambar yang diinginkan, anda bisa melihatnya pada aplikasi foto. Anda bisa menampilkannya secara timeline yang terbagi ke dalam tahun. Anda juga bisa menampilkan foto-foto tersebut sesuai tanggal tertentu. Kemudian ada pula bagian Album dimana anda bisa mengumpulkan foto dan video terbaru menjadi satu. Foto juga bisa dikelola berdasarkan jenisnya. Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali mode foto yang disediakan oleh aplikasi kamera, seperti Slo-Mo, Panoramas, Bursts, dll.

Jadi anda bisa melihat foto-foto yang masuk dalam kategori yang sama. Nah, untuk fitur hidden yang juga baru pada sistem operasi ini, anda bisa memisahkan foto yang ingin anda sembunyikan dari folder-folder utama, seperti Years, Collections, Moments, dll. Anda bisa mengumpulkannya jadi satu pada album lain. Masih ada banyak lagi fitur baru pada iOS 8. Sekian tips memaksimalkan fitur fotografi iOS 8.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, , Tips dan Trik