Tips Membawa Notebook Pada Saat Perjalanan Jauh

Tips Membawa Notebook Pada Saat Perjalanan Jauh – Apabila Anda akan menempuh perjalanan jauh dan diharuskan untuk membawa perangkat notebook Anda, maka sebaiknya perhatikan betul bagaimana tata cara yang benar saat membawa notebook ataupun perangkat elektronik canggih lainnya ke mana kita pergi. Hal ini kerap menimbulkan banyak kejadian bahwa perangkat yang dibawa akhirnya mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, di sini kami akan memaparkan bagaimana tips membawa notebook pada saat perjalanan jauh.

Berikut beberapa hal yang harus Anda persiapkan:

Tips Membawa Notebook

Tas
Persiapkan tas yang mana dibuat khusus untuk menampung perangkat notebook Anda. Pada biasanya, tas jenis ini sudah aman jika secara tiba-tiba terjadi goncangan. Selain itu, pastikan juga bahwa tidak ada benda apapun yang menekan layar notebook Anda, sebab itu akan merusak layar monitor.

Charger
Untuk mengantisipasi kehabisan baterai, maka persiapkan terlebih dahulu perangkat charger notebook Anda. Risikonya, apabila Anda tidak membawa maka dipastikan perjalanan jauh Anda akan sia-sia. Oleh sebab itu selalu prioritaskan untuk membawa charger ke manapun seiring Anda membawa perangkat notebook Anda.

Pelindung
Tentu kita sudah mengetahui bagaimana besarnya peran sebuah pelindung notebook. Apabila terjadi hujan misalnya, kita dapat memakai pelindung berupa rain cover yang melindungi tas notebook. Namun demikian, ada metode lain yang lebih bagus untuk diterapkan yaitu dengan menggunakan plastik klip. Tipsnya usahakan untuk melepas baterai dari notebook Anda untuk menghindari terjadinya konsleting disaat ada reaksi dengan air.

Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan seputar tips membawa notebook pada saat perjalanan jauh. Semoga dapat membantu Anda yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota dan diharuskan untuk membawa perangkat canggih Anda. Selebihnya, terapkan untuk keamanan Anda.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Tips dan Trik