Tips Membeli Tablet Android dan HP Android yang Perlu Diperhatikan

Berbicara mengenai keinginan untuk membeli gadget baru, maka tidak akan jauh lepas dari yang namanya tablet dan smartphone. Khususnya untuk tablet Android maupun HP Android yang banyak diincar oleh konsumen. Entah itu di musim liburan ataupun hari-hari biasa, tablet dan ponsel pintar dengan OS Android selalu terjual laris. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh ketersediaan fitur yang semakin membuat perangkat elektronik tersebut terlihat canggih dan yang paling penting adalah dapat memenuhi kebutuhan kita dalam keseharian.

Tips Membeli Tablet Android dan HP Android yang Perlu Anda Diperhatikan

Menyikapi hal tersebut, yakni banyaknya tablet dan ponsel Android yang ditawarkan di pasaran, maka hendaklah Anda berhati-hati dan lebih teliti sebelum memutuskan untuk membeli. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dan berikut ini akan kami sajikan untuk Anda tips membeli tablet Android dan HP Android dari segi spesifikasi yang harus diperhatikan. Langsung saja.

Tablet dan HP Android
Tablet dan HP Android
  1. RAM (Minimal 512 MB)
    Hal yang paling penting untuk diperhatikan sebelum membeli perangkat Android adalah dari segi RAM. Memori yang menyimpan data secara sementara ini cukup menjadi perhatian besar karena perannya dalam menunjang kinerja ponsel. Usahakan untuk membeli tablet Android dengan spesifikasi minimum RAM 512 MB. Bahkan disarankan untuk yang lebih tinggi kapasitasnya untuk mendapatkan suguhan optimal.
  2. Prosesor (Minimal 1 GHz)
    Selanjutnya, Anda perlu memperhatikan sisi jeroan berupa prosesor yang minimum harus berkecepatan 1 GHz. Untuk seri dapat disesuaikan, baik dari perusahaan MediaTek maupun Qualcomm. Yang terpenting clock speed yang dimiliki setidaknya 1 GHz. Hal ini sama dengan perangkat RAM, untuk kebutuhan tunjangan kinerja HP Android Anda.
  3. Garansi (Minimal 1 Tahun)
    Garansi perlu diperhatikan juga dalam hal membeli smartphone Android. Sebab, apabila perangkat yang Anda beli tidak memiliki garansi yang minimal 1 tahun, maka dipastikan akan mengalami sedikit kerugian atau bahkan lebih. Dengan adanya garansi, maka Anda akan nyaman saat menggunakannya. Tidak takut mengalami kerusakan yang cukup fatal, maupun kejadian tak terduga lainnya.
  4. Versi Android (Minimal ICS 4.0)
    Ketentuan minimum versi sistem operasi Android yang harus Anda perhatikan adalah versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Mengingat versi Android juga cukup fleksibel mempengaruhi kinerja ponsel, maka sebaiknya untuk memilih versi Android yang tinggi. Dan mengikuti tren, kini juga telah diluncurkan BBM for Android yang mensyaratkan untuk versi minimum 4.0 ICS.
  5. Kamera (Minimal 5 MP)
    Untuk sektor multimedia yaitu kamera, usahakan memiliki minimum 5 MP dalam resolusi. Pastikan juga dalam ketersediaan kamera tersebut juga tersedia fitur pendukung seperti LED flash, panorama mode dan sebagainya. Bagi Anda yang kerap menggunakan fitur video call saat melakukan panggilan, maka disarankan untuk membeli produk yang memiliki kamera sekunder.

Tips Membeli Tablet Android dan HP Android

Secara umum dapat diambil kesimpulan bahwa sebelum membeli tablet dan smartphone Android sebaiknya Anda perlu memperhatikan hal-hal yang telah disebutkan di atas. Hal ini untuk menghindari kekecewaan Anda karena salah beli perangkat elektronik yang sedang nge-tren tersebut. Selebihnya, kami ucapkan terima kasih kepada pembaca yang telah menyediakan waktunya untuk membaca artikel tentang Tips Membeli Tablet Android dan HP Android.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Gadget, Tips dan Trik