Tips Membersihkan LCD pada Laptop/Notebook

Sering kali debu atau kotoran pada layar pada Laptop/Notebook menggangu penglihatan Anda dalam melakukan aktivitas seperti menonton film, bermain game, dan lain-lain. Hal tersebut membuat kita jengkel dan ingin segera membersihkannya, caranya hampir sama pada artikel sebelumnya yaitu Tips Cara Membersihkan Televisi Layar Datar yang telah kami bahas.

Memang melakukan pembersihan pada layar laptop merupakan hal yang harus dilakukan jika debu atau kotoran pada layar sudah berlebihan, perawatan laptop yang baik akan membuat laptop terlihat bagus, namun jika laptop tidak terawat maka akan terlihat usang. Sebelum membersihkan LCD pada Laptop Anda ada beberapa hal yang harus diperhatikan, berikut adalah Tips Membersihkan LCD pada Laptop/Notebook, mari kita simak ulasannya.

Tips Membersihkan LCD pada Laptop/Notebook

Tips Membersihkan LCD pada Laptop/Notebook:

  1. Hindari menggunakan cairan pembersih sembarangan pada layar, gunakan carian pembersih untuk notebook yang bisa dibeli di toko aksesoris komputer
  2. Semprotkan cairan pembersih pada kain flanel atau kain halus terlebih dahulu, lalu lap pada layar notebook
  3. Hindari langsung menyemprotkan cairan pembersih pada layar LCD notebook karena bisa jadi menimbulkan belang
  4. Bersihkanlah layar notebook dengan satu arah, misal dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah
  5. Jangan menekan layar LCD terlalu keras

Itu tadi kelima Tips Membersihkan LCD pada Laptop/Notebook yang saya dapat dari twitter Asus Indonesia, semoga tips di atas dapat bermanfaat dan dapat Anda praktekkan dengan mudah.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Hardware, Tips dan Trik