Tips Membuat Smartphone Pintar Semakin Pintar

Smartphone pintar mendapatkan namanya karena kegunaannya yang luar biasa. Kita bisa merasakan perbedaan yang signifikan antara Smartphone dan ponsel biasa. Namun meski punya nama seperti itu, tidak semua perangkat memiliki tingkat kepintaran yang sama. Itu sangat tergantung dari bagaimana sang pemilik menggunakannya. Berikut ini kami ingin berbagi tips membuat Smartphone pintar semakin pintar.

Tips Membuat Smartphone Pintar Semakin Pintar

Yang pertama adalah melakukan pengaturan yang benar agar aplikasi tidak memunculkan notifikasi saat anda sedang tertidur. Tentu akan sangat mengganggu jika kita tiba-tiba mendengar rententan notifikasi saat sedang terlelap. Nah, untuk ioS, anda bisa mengatur jam-jam tertentu dimana anda tidak ingin diganggu. Pengaturan lain yang bisa dilakukan adalah hanya mengijinkan nomor tertentu saja melakukan panggilan di waktu tidur. Untuk pengguna Android, silakan pakai Blocking Mode. Menu ini bisa diakses lewat Pengaturan. Fungsinya sama, yaitu menentukan jam-jam dimana anda ingin bebas beristirahat dan tidak terganggu oleh suara panggilan, notifikasi, dan yang lainnya.

Berikutnya, anda juga bisa melakukan pengaturan agar meeting tidak terganggu. Terkecuali Smartphone anda benar-benar mati saat meeting, suaranya bisa sangat mengganggu. Triknya sangat mudah sebenarnya, yaitu anda hanya menyetel Smartphone ke mode Silent, jadi perangkat tersebut benar-benar diam untuk sementara waktu. Anda juga bisa memakai bantuan aplikasi pihak ketiga. Misalnya untuk iPhone, cobalah SilentAlarm. Aplikasi ini memang tidak gratis, namun ada beragam fitur penting di dalamnya yang memungkinkan anda untuk menentukan jam-jam dimana Smartphone harus dalam kondisi diam.

Ini juga bisa membantu menentukan lokasi-lokasi dimana anda seringkali mengubah perangkat ke mode diam. Untuk Android, silakan coba Premium Do Not Disturb yang ada di Google Play Store. Ini adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Aplikasi ini tidak gratis sebab pengguna harus membayar $2,5 untuk setiap instalasi. Fiturnya ada banyak, yaitu mendiamkan Smartphone berdasarkan kalender, menyetel auto responder, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikutnya, anda juga perlu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. Bukan rahasia lagi jika salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah karena pengemudi tidak awas dengan jalan di depannya. Bahkan seringkali kecelakaan terjadi karena pengemudi sibuk dengan ponselnya. Oleh sebab itu, sebaiknya instal aplikasi yang bisa memblokir panggilan dan teks untuk sementara waktu. Anda juga bisa menginstal aplikasi auto responder yang bisa menjawab setiap panggilan yang masuk tanpa harus mematikan Smartphone. Itu tadi tips membuat Smartphone pintar semakin pintar.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+