Tips Memilih Antivirus Terbaik

Laptop atau PC anda harus dipasang antivirus bila tidak ingin mendapatkan serangan virus yang menyebabkannya menjadi lemot, merusak software atau bahkan merusak harddisk. Antivirus ada berbagai macam dan menawarkan hal yang berbeda-beda. Bingung memilihnya? Jika ya, sebaiknya ikuti  Tips Memilih Antivirus Terbaik.

Tips Memilih Antivirus Terbaik

Baca Keterangannya

Banyak website di internet yang menginformasikan mengenai review antivirus seperti antivir, avg, avast, ansaf, smadav, dan sebagainya. Pelajari dulu review tersebut sehingga anda tahu apa saja yang ada di dalamnya (bisa menangkal virus apa saja). Tiap computer biasanya memiliki masalah yang berbeda. Disarankan untuk memilih antivirus yang lengkap tapi sesuaikan dengan kapasitas computer. Karena bila terlalu berat akan membebani computer sehingga loadingnya lama.

Unduh Gratisan

Beberapa antivirus yang sedang mengeluarkan versi terbarunya menyediakan trial untuk dicoba selama kurun waktu tertentu, biasanya 30-50 hari. anda bisa memanfaatkan antivirus gratisan itu untuk menguji keampuhannya. Bila memang sesuai bisa dilanjutkan membeli versi komplitnya. Masa berlaku juga hendaknya dipertimbangkan agar tidak boros anggaran.

Update Harian

Pilihlah antivirus yang selalu melakukan pembaharuan tiap hari, artinya dia mengikuti perkembangan virus-virus berbahaya sehingga laptop atau computer lebih aman. Bila sudah memilikinya pun anda tetap harus selalu melakukan update agar antivirus tidak mati.

Coba dan Pastikan

Bila belum yakin dengan merk antivirus tertentu bisa mencobanya di computer yang sudah banjir virus. Lihatlah hasilnya, apakah antivirus tersebut mampu mendeteksi keberadaan virus tercanggih? Tanda bila computer yang banyak virusnya itu menjadi sehat kembali setelah dimasukkan antivirus terletak pada kecepatan prosesnya.

Lihat Kocek

Apabila ternyata uang anda kurang mendukung untuk membeli antivirus, ada dua dua cara yang bisa digunakan. Pertama, pinjam cd antivirus pada teman yang membeli dengan membayar semampunya. Kedua, pilih antivirus gratis yang bisa diunduh bebas di internet. Memang kekuatan antivirus gratis ini dibawah antivirus komplit, tapi lebih baik daripada computer anda tidak punya antivirus sama sekali.

Sekarang sudah jelas apa mengenai apa yang harus dilakukan sebelum memilih antivirus? Pastikan diri kamu tidak salah pilih ya. Semoga Tips Memilih Antivirus di atas bermanfaat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Software, Tips dan Trik