Tips Memilih Parabola Yang Tepat dan Nikmati Tontonan Berkualitas

Saat ini parabola menjadi hal wajib dalam pertelevisian. Dengan menggunakan antena jenis ini membuat tampilan televisi bening dan jernih. Bahkan saat ini sangat sedikit penggunaan antena UHF dan berpaling dengan antena jenis terbaru ini. Di kota-kota jarang ditemukan rumah yang menggunakan antena UHF karena berganti dengan antena parabola ini.

Tips Memilih Parabola Non Abal-Abal

Receiver

Salah satu bagian terpenting saat memilih antena parabola adalah receiver, karena menerima sinyal dari antena parabola. Disini sinyal yang diterima berubah menjadi gambar. Untuk itu pemilihan receiver sangat penting. Pilihlah receiver yang cocok dengan jenis TV Anda. TV LCD gunakan receiver berformat mpg4 HD, untuk TV tabung gunakan format mp2.

Jumlah LNB

LNB mempengaruhi jumlah siaran yang tersedia di televisi Anda. LNB2 di bandrol harga Rp. 600.000, sedangkan LNB4 dengan jumlah siaran lebih banyak hanya di bandrol harga Rp. 750.000. jika Anda terlanjur memilih 2LNB dan ingin menambah menjadi LNB4 perlu sekitar Rp.220.000. lebih murah memasang LNB4 dari awal dari pada harus menambah dari LNB2.

Jumlah TV Yang Digunakan

Mungkin saat ini hanya menggunakan satu TV, tapi tidak tahu ke depannya. Agar tidak perlu memanggil teknisi lagi untuk ke depannya alangkah lebih baik pada awal memasang langsung memilih menggunakan LNB2R. Jenis ini tidak berpengaruh meski hanya untuk satu televisi terlebih dahulu. Jika tidak memasang LNB2R dan suatu saat akan menambah televisi harus membayar tenaga teknisi lagi.

Jenis Tiang Parabola

Parabola dijual dari berbagai macam harga. Jangan sekali kali tergiur antena harga murah namun cepat rusak. Meski mahal tidak masalah jika antena berkualitas dan awet. Pilihlah tiang antena yang terbuat dari galvalin, jenis ini membuat tiang kokoh dan tidak mudah karatan. Tiang yang tebal juga bisa menahan payung antena meski saat hujan dan angin besar.

Kualitas Kabel

Kabel sebagai penyalur jug harus sangat diperhatikan. Kabel yang tidak berkualitas membuat sinyal jelek dan mudah hilang. Untuk itu pilih lah kabel antena yang terbuat dari serabut ground padat dan di inti kabel terdapat tembaga dengan diameter besar. Dengan begitu sinyal yang didapat membuat gambar jelas, jernih dan tidak mudah hilang.

Tanpa Biaya Bulan

Sekarang ini tersedia banyak parabola berbayar dan tidak berbayar. Kalau ada yang gratis kenapa tidak. Anda bisa memilih menggunakan antena tanpa biaya dengan begitu pengeluaran menjadi lebih kecil dan hemat. Siaran antena tanpa bayar memiliki channel yang beragam dan tidak kalah dengan antena berbayar.

Penggunaan Televisi dengan antena UHF saat ini jarang karena kualitas gambar yang buruk dan tidak bisa mencangkup semua channel yang ada. Tidak heran banyak yang beralih untuk mendapatkan gambar kualitas HD dan memiliki lebih banyak channel pilihan sebagai tontonan saat di rumah. Banyak sekali jenis parabola dimulai harga rendah hingga tinggi, kualitas rendah dan terbaik.

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter



, , , Berita Teknologi, Tips dan Trik