Tips Memotret Foto Selfie

Bangbiw.com – Selfie atau self photography adalah kegiatan untuk memotret diri sendiri atau narsisme. Foto selfie pun kini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan dan profesi dan menjadi tren di sosial media. Mengunggah foto selfie ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram atau sebagai display picture instant messaging sudah menjadi hal yang lumrah saat ini.

Namun, tak semua foto selfie menghasilkan gambar yang bagus, apalagi jika terkesan norak atau lebay sehingga menjadi bahan cemoohan. Karena itu, jika ingin mencoba foto selfie, sebaiknya ikuti beberapa tips memotret foto selfie berikut ini.

tips memotret foto selfie 2
Pose alami

Hindari pose yang terlalu berlebihan atau yang dibuat-buat seperti bibir yang dimanyun-manyunin atau bola mata yang dibesar-besarkan. Cobalah mengambil gambar dengan ekspresi yang normal seperti tersenyum untuk memberikan kesan happy atau sedikit murung untuk menciptakan kesan melankolis.

Pose lucu

Jika tidak bisa mengambil foto alami cobalah membuat foto yang terkesan lucu namun tidak dibuat-buat. Anda bisa mengambil gambar dengan ekspresi yang menggemaskan seperti wajah hewan atau badut. Selain itu, cobalah gunakan atribut-atribut lucu seperti balon atau topeng dengan rupa yang lucu dan menggemaskan.

Perhatikan komposisi

Letakkan kamera agak jauh dari kita agar gambar yang dihasilkan terlihat proporsional. Gunakan fitur zoom agar wajah kita tidak cembung. Selain itu kita bisa menggunakan self timer untuk mengatur waktu dan pose sebelum foto diambil. Matikan fitur flashlight jika tidak ingin foto selfie yang kita ambil terganggu oleh bola cahaya yang besar.

Perhatikan background

Jangan sampai foto selfie anda yang terlihat sempurna terganggu oleh background yang janggal, misalnya orang lewat, tiang listrik atau background yang berantakan. Bahkan yang lebih menyebalkan, ada juga orang numpang lewat yang ikut berpose dalam foto selfie kita. Karena itu carilah background yang pas dan menarik untuk memperindah foto selfie kita.

tips memotret foto selfie

Perhatikan lightning

Jangan mengambil foto di tempat yang terlalu gelap atau terlalu terang karena foto yang bagus sangat tergantung pada kualitas dan arah cahaya. Jadi, pastikan anda mengambil gambar di tempat yang cukup terang dan tidak terlalu gelap.

Hindari cermin

Hindari mengambil foto dengan menggunakan pantulan cermin atau berdiri di depan cermin. Ingat, foto selfie untuk mengeksplorasi kecantikan dan ketampanan di wajah anda, bukan untuk memamerkan HP apa yang anda pakai.

Baru saja anda membaca cara foto selfie, pose apa yang Anda pilih untuk foto selfie Anda? Selamat mencoba :D.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Kamera, Tips dan Trik