Tips Memperbaiki Kualitas Foto Pada Smartphone Android

Jika anda ingin memperbaiki kualitas foto pada Smartphone Android, silakan baca informasi berikut ini. Smartphone telah secara perlahan menggantikan peran dari kamera digital. Jika dulu orang selalu membawa kamera saku kemanapun mereka pergi untuk kebutuhan dokumentasi, kini semuanya dipermudah dengan adanya Smartphone. Cukup beli Smartphone yang punya fitur kamera berkualitas, anda tidak perlu lagi repot-repot membawa kamera pocket kemana-mana.

Tips Memperbaiki Kualitas Foto Pada Smartphone Android

Tiap orang punya fitur kamera favorit serta gaya mengambil foto favorit. Mungkin kualitas kamera Smartphone masih di bawah DSLR, namun bukan berarti anda tidak bisa mengambil gambar berkualitas dengan kamera tersebut. Anda harus tahu bahwa kamera Smartphone juga bisa menghasilkan gambar berkualitas asalkan anda tahu trik-triknya. Yang pertama, pegang Smartphone dalam kondisi stabil saat anda hendak memfoto.

Ini penting sebab pada beberapa kamera, fitur autofocus tidak berjalan secara responsive. Selain itu kamera juga tidak bekerja dengan baik sehingga untuk objek bergerak, gambar yang fokus sulit untuk didapatkan. Untuk meminimalisir efek blur pada gambar, anda harus memegang Smartphone dalam kondisi tenang sesaat sebelum foto diambil. Terlepas dari jenis kamera ponsel yang dipergunakan, trik ini tetap penting untuk dilakukan.

Meletakkan kamera pada permukaan statis adalah salah satu cara untuk mendapatkan fokus maksimal, jadi gambar tidak terlihat nge-blur. Berikutnya, untuk mendapatkan gambar lebih detil, dekati objek daripada memakai fitur zoom. Memang kamera Smartphone memungkinkan kita untuk mengambil gambar dari objek yang letaknya cukup jauh. Namun cara tersebut tidak akan membuat gambar semakin detil. Memang gambar bisa dibuat semakin besar, namun untuk tingkat kedetilan, semakin jauh letak sebuah objek semakin sulit pula terlihat detil.

Oleh sebab itu, bila masih memungkinkan anda sebaiknya dekati saja objek yang ingin difoto tersebut sebelum mengambil gambarnya. Tips berikutnya adalah manfaatkan pencahayaan. Foto yang diambil pada kondisi pencahayaan terang umumnya relatif lebih baik daripada foto yang diambil di ruang gelap atau minim cahaya. Maka dari itu, usahakan agar anda berfoto di luar ruangan atau di area yang mendapatkan penyinaran cukup. Itu tadi tips memperbaiki kualitas foto pada Smartphone Android.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+