Tips Mempercepat Kerja Windows 8

Pada dasarnya windows 8 sudah dirancang untuk melakukan pekerjaan dengan cepat. Selain itu, windows 8 juga didukung dengan tampilan yang elegan dan tajam serta penggunaan memory yang sedikit lebih baik daripada windows 7, simak artikel Mengapa Anda Harus Memilih Windows 8. Namun, beberapa hal bisa saja menyebabkan windows 8 menjadi lemot atau kurang maksimal. Mungkin karena tampilan desktop yang kurang sesuai muatan dalam memory yang berlebihan atau kerusakan lain. bila anda merasa windows 8 yang anda miliki jadi lamban, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini:

windows 8 logo

Pertama, cobalah untuk mematikan animasi windows karena dianggap kurang mendukung kegiatan. Caranya adalah dengan menghilangkan tanda centang pada performance options sehingga beban laptop atau tablet sedikit berkurang. Cara ini memang tidak banyak mempercepat waktu namun cukup membantu.

Kedua optimalkan kinerja hardisk dengan memanfaatkan aplikasi standart defragmenter yang biasanya diberi nama optimize driver. Caranya dengan membuka start screen kemudian ketik defragment. Akan muncul beberapa kategori dan pilihlah kategori setting pada charm bar. Klik kategori tersebut untuk lanjut ke desktop. Untuk memulai defrag klik disk kemudian klik lagi analyze. Bila sudah akan terjadi proses pengoptimalan kinerja hardis anda.

Ketiga, anda juga bisa mengoptimalkan kinerja windows 8 dengan meminimalkan program startup. Program ini adalah program yang muncul atau berjalan ketika anda menyalakan windows. Nah, disana akan muncul beberapa icon drive, antivirus, dropbox, dan sebagainya. untuk mengaturnya bisa melalui task bar manager dan klik disable. Dengna cara ini maka windows 8 anda akan menjadi lebih cepat.

Keempat adalah mengurangi aplikasi yang berat sehingga menurunkan kecepatan windows 8. Anda bisa mengetahui program-program yang berat melalui task manager. Disana akan menyajikan warna gelap untuk program yang berat dan warna terang untuk program yang ringan. Sebaiknya nonaktifkan saja program yang berat tersebut.

Terakhir adalah mengontral index windows. Pilih salah satu index windows apakah itu start screen atau windows explorer. Nonaktifkan salah satu yang jarang digunakan agar tidak menjadi beban pada laptop anda. Nah, itu tadiĀ Tips Mempercepat Kerja Windows 8, semoga bermanfaat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Tips dan Trik, Windows