Tips Mempercepat Koneksi Internet Dengan Cara Aman

Bangbiw.com – Kecepatan koneksi dan internet adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan, kecepatan koneksi ibaratnya sebuah “nyawa” yang akan membuat internet menjadi lebih menyenangkan, efisien, dan mudah. Kecepatan internet ini berhubungan erat dengan jaringan dan paket internet yang kita pilih, untuk yang tinggal di daerah yang memiliki jaringan internet yang baik tentu akan mudah memiliki koneksi internet yang cepat namun untuk daerah yang memiliki jaringan internet terbatas tentu ini merupakan suatu hal yang menjengkelkan.

Nah agar Anda tidak lagi dibuat kesal dengan jaringan intenet yang lambat, disini kami akan memberikan beberapa cara dan tips mempercepat koneksi internet, memang tidak menjamin penuh kecepatan koneksi Anda bertambah pesat namun setidaknya bisa membantu mendongkrak kecepatan koneksi Anda. Simak beragam caranya berikut ini.

memepercepat jaringan internet

1. Pilih Operator terbaik

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan memang sangat mudah menentukan operator yang memiliki jaringan yang baik, namun bagi yang tinggal di daerah atau yang memiliki kondisi jaringan internet jelek maka pilihlah operator terbaik yang menyediakan jaringan minimalnya 3G.

Untuk mengecek adanya jaringan 3G di daerah Anda bisa dengan dua cara yakni dengan menggunakan modem atau smartphone. Untuk modem cobalah di pengaturan mode network atau jaringan Anda ubah menjadi 3G Only, jika di daerah Anda memang ada jaringan 3G maka modem/smartphone akan mendeteknya.

2. Pilih perangkat pendukung yang baik

Perangkat pendukung koneksi internet bisa berupa modem, laptop/pc dan perangkat lainnya. Pilihlah perangkat modem yang minimalnya support jaringan 3G, untuk laptop/pc pilih yang minimalnya memiliki spesifikasi yang cukup untuk mendukung berbagai aplikasi koneksi.

3. Pilih Paket terbaik

Setelah Anda mengetahui operator mana yang support 3G dan perangkat mana yang cukup baik, maka mulailah memilih paket internet 3G yang dibutuhkan. Dari pengalaman Admin pilihan paket 3G untuk operator lebih banyak dan lebih murah jika di banding dengan paket yang hanya jaringan 2G saja. Sehingga hal ini tidak akan memeberatkan kantong Anda.

Jangan memakai penguat sinyal

Beberapa waktu terakhir marak penguat sinyal yang bisa memperkuat sinyal dan kecepatan internet Anda, namun sekarang hal tersebut sudah dilarang. Selain di larang penguat sinyal juga memang tidak disarankan, karena selain ilegal juga bisa merusak frekuensi dan mengambil jaringan yang lain.

mempercepat koneksi

Tips memiliki kecepatan internet yang cepat

Internet yang berjalan di jaringan 3G atau diatasnya seperti HSDPA, 4G akan membuat kecepatan internet menjadi bertambah, untuk itu pastikan dahulu bahwa di tempat Anda memiliki jaringan 3G. Untuk operator di Indonesia setidaknya ada dua operator yang memiliki jaringan 3G yang tembus sampai ke desa-desa. Pakailah operator yang memiliki jaringan minimalnya 3G, maka kecepatan yang bisa di dapat minimalnya bisa 200kbps.

Selamat mencoba.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Sharing, Tips dan Trik