Tips Memperluas Penyimpanan iPhone dan iPad

Kami ingin berbagi tips memperluas penyimpan iPhone dan iPad. Kedua perangkat ini memang mengesankan, baik dari segi desain maupun performa. Tidak sulit untuk mencari tahu mengapa konsumen selalu menanti-nanti perilisan terbaru dari kedua perangkat ini, terutama iPhone. Di balik semua kelebihan, ada satu kekurangan yang dirasa cukup mengganjal, yakni kurangnya memori internal. Banyak varian hadir dengan memori internal 16GB, namun banyak orang yang merasa masih kurang.

Tips Memperluas Penyimpanan iPhone dan iPad

Dengan beberapa buah game terinstal plus lagu, tak terasa memori sudah hampir penuh. Banyak yang akhirnya mengantisipasi ini dengan melakukan backup data ke memori eksternal sebelum menghapus data yang terdapat di dalam Smartphone. Untuk foto atau video mungkin tidak apa-apa, tapi untuk aplikasi, apa iya kita harus menghapus aplikasi-aplikasi kesayangan hanya karena memori Smartphone hampir penuh?

Solusi untuk masalah yang satu ini adalah memilih seri yang punya memori internal 64GB. Mungkin sedikit mahal, namun yang terpenting ada lebih banyak space untuk menyimpan data. Opsi pertama untuk memperluas penyimpanan iPhone dan iPad adalah dengan penyimpanan berbasis nirkabel. Ada beberapa produk yang bisa menjadi bahan referensi, seperti Seagate dan Western Digital. Cara pemakaiannya relatif mudah.

Anda hanya perlu mengkoneksikan memori eksternal dengan salah satu produk Apple yang anda miliki. Berikutnya anda bisa langsung mentransfer data yang ingin disimpan. Ada berbagai pilihan kapasitas untuk penyimpanan eksternal, bahkan mencapai 2TB. Namun anda sebaiknya memilih sesuai dengan kebutuhan agar tidak terlalu besar. Kemudian anda juga bisa memakai thumb drive. Untuk yang satu ini, kapasitasnya lumayan terbatas.

Namun keunggulannya adalah soal portabilitas. Jika anda ingin penyimpanan portable yang mudah dibawa kemana-mana, ini bisa menjadi alternatif. Pastikan anda memilih storage yang kompatibel dan sesuai dengan perangkat Apple yang sedang anda miliki saat ini. Device ini akan menempati port pengisian daya. Meski tergolong portable, namun tetap terasa besar saat sudah dicolokkan ke Smartphone atau tablet. Jika hal itu tidak menjadi masalah bagi anda, coba saja opsi yang satu ini. Besar kapasitasnya hampir sama seperti microSD, mulai dari 16GB hingga 64GB. Sekian tips memperluas penyimpan iPhone dan iPad.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+