Tips Mengatasi Masalah iPhone 4

Sekarang ini gedget mengalami perkembangan yang cukup pesat, banyak orang terlena untuk memilikinya. Akan tetapi gadget canggih juga bisa membuat orang pusing karena gadget bisa mengalami error atau kerusakan. Saat ini kami akan membantu kamu untuk mengganti sendiri gadget yang telah rusak. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang tips mengatasi masalah iPhone 4.

iphone 4

 

Home Button iPhone 4

Tombol Home yang banyak menjadi masalah dan dikeluhkan oleh pelanggan iPhone 4. Terkadang yang mengalami kerusakan di responsivitasi, artinya ada sedikit kurang responsif, tapi masih aktif dan yang lain bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Berikut langkah-langkah untuk mengatasi masalah iPhone 4 :

– Refresh Springboard

Refresh springboard yaitu cara untuk merefresh home button serta memanfaatkan aplikasi dari iPhone.Dengan membuka aplikasi yang telah disediakan contohnya notes,calendar,clock dan lain-lainnya. Tekan tombol power hingga muncul halaman Slide to Power Off dilay, sebaiknya jangan matikan ponsel Anda saat muncul slide tersebut. Kemudian tekan tombol home yang lama, hingga layar kembali kemenu awal. Setelah itu cek kembali tombol Home. Kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

– Gunakan Konektor 30 Pin

Hubungkan iPhone dengan konektornya. Tekan tombol konektor iPhone sedikit, hingga terjungkit ke atas (ke bagian muka).Konektor masih dalam keadaan dipaksakan dan diangkat sedikit (dicungkil), tekan tombol home sekali saja.Lihatlah kembali tombol Home apakah sudah seresponsif yang Anda inginkan. Bila tombol masih belum normal (bandel), lanjutkan ke langkah berikutnya yang tertera pada layar iPhon Anda.

– Bersihkan dengan Alkohol Murni

Terdapat penelitian yang mengatakan tangan kita lebih banyak mengandung kuman dari pada sebuah toilet.Disarankan setelah makan, atau sesudah main ponsel,dan menekan tombol home, baik itu sadar maupun tidak. Hal itu dapat berpotensi meninggalkan banyak kotoran atau debu di sela-sela tombol home.Sebab inilah yang membuat tombol home Anda mengalami kekurangan. Satu-satunya cara yang cukup praktis adalah dengan membersihkan sela-sela tombol home.

Sediakan alkohol murni (di atas 96%). Alkohol ini dapat dibeli di toko-toko kimia, bukan yang di jual di supermarket. Pertama-tama teteskan sedikit alkohol di kapas, lalu sedikit demi sedikit basahi di sekeliling tombol home dengan alkohol.Kemudian tunggu hingga mengering lalu lap tombol home dangan kain bersih. Cek kembali apakah tombol home iPhone Anda sudah bebas dari masalah. Jika belum berhasil ikutilah langkah berikutnya.

– Gunakan Assistive Touch

Jika tombol home masih tidak bisa diperbaiki,satu-satunya jalan akhir Anda akan membutuhkan bantuan software. Apple mengetahui betul cara memperbaiki hubungan dangan para penggunanya. Fitur Assistive Touch telah muncul sejak iOS 5 merupakan salah satu solusi untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada tombol home iPhone 4. Caranya: masuk ke setting > General > Accessibility > Assistive Touch – ON

Demikian ulasan dari kami tentang Tips Mengatasi Masalah iPhone 4 semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Tips dan Trik