Tips Untuk Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox

Mozilla Firefox merupakan salah satu browser yang menjadi favorit berbagai kalangan. Namun, pada beberapa perangkat, browser ini mungkin sedikit menjengkelkan karena memberikan kinerja yang lambat. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini kami tampilkan beberapa tips untuk mempercepat kinerja Mozilla Firefox.

firefox

Firefox Booster

Jika Anda menggunakan Mozilla Firefox pada perangkat berbasis Windows, Anda dapat menggunakan program bernama Firefox Booster. Program ini akan masuk ke dalam pengaturan yang ada dan memberikan perubahan dengan bekerja secara otomatis pada semua versi Firefox. Firefox Booster bekerja dengan merubah jumlah maksimum koneksi, banyaknya server web yang dapat terhubung pada saat itu, serta pipeline yang merupakan jumlah aliran yang dapat digunakan untuk mendownload konten yang dibuat Firefox saat terhubung ke dalam sebuah situs.

Firefox Booster juga hadir dengan pengaturan yang bisa membantu meningkatkan performa Firefox, seperti mengoptimalkan penggunaan memori, menunjukan pesan error serta menonaktifkan teks berkedip.

Speedy Fox

Program lain yang bisa membuat kinerja Mozilla Firefox menjadi lebih cepat adalah Speedy Fox. Anda bisa mengunduh program ini secara gratis dan menjalankannya. Program ini memiliki keunggulan terhadap proses startup Mozilla Firefox yang menjadi 3 kali lebih cepat, mempercepat kinerja dengan mengandalkan cookies serta mempercepat proses membuka web di dalam laman history.

Cara meningkatkan kinerja Mozilla Firefox dengan tweak tambahan

Selain mengunduh Firefox Booster dan Speedy Fox, Anda juga bisa memberikan tweak tambahan untuk meningkatkan performa pada browser ini. Anda bisa mengetikan perintah “about:config” pada adress bar. Setelah itu, Anda dapat mencari network.http.max-connections lalu memasukan angka 64 dengan cara double klik.

Proses selanjutnya, Anda bisa mencari network.http.max-connections-per-server dan memasukan angka 21 dengan cara double klik. Proses selanjutnya, carilah network.http.max-persistent-connection-per-server dan masukan angka 8. Selanjutnya carilah network.http.pipelining dan merubahnya menjadi true dengan cara klik.

Perintah selanjutnya untuk merubah tweak, Anda bisa mencari network.http.pipelining.maxrequests, jika telah ketemu, selanjutnya Anda double klik dan masukan angka 100. Setelah melakukan semua perintah untuk memberikan tweak tambahan, Anda harus menutup program Mozilla Firefox sebelum melakukan browsing kembali (restart dahulu).

Itulah beberapa cara mempercepat kinerja Mozilla Firefox. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Internet, Tips dan Trik