Tutorial Cara Mengubah Data Menjadi Diagram atau Grafik di Microsoft Excel

Setelah post Tutorial Cara Membuat Diagram atau Grafik di Microsoft Excel, kali ini saya akan memberikan Tutorial Cara Mengubah Data Menjadi Diagram atau Grafik di Microsoft Excel. Sama seperti postingan sebelumnya, cara ini menggunakan Microsoft Excel 2010, jangan khawatir jika anda menggunakan Microsoft Excel 2007 langkah-langkahnya serupa dengan Microsoft Excel 2010. Mari disimak.

blok-data

Caranya sangat mudah, karena dalam mengubah data menjadi diagram/grafik cara ini dilakukan dengan otomatis, Pertama anda Buat Data yang akan dibuat Diagram atau Grafiknya. Lalu Blok Data yang akan dibust Diagram/Grafik nya. Setelah di blok, pilih Insert, Lalu pilih Chart yang anda inginkan.

charts-bar

Saya memilih Charts Bar, lalu anda akan didampingkan dalam pilihan charts bar tesebut, pilihlah charts bar sesuai keinginan anda.

pageviews

Setelah memilih charts bar yang anda inginkan Microsoft Excel akan menampilkan hasil dari Data anda yang telah di buat Grafik/Diagramnya.

Seperti itulah Cara Mengubah Data Menjadi Diagram atau Grafik di Microsoft Excel. Mudahkan? Tentu saja mudah, karena cara ini sudah otomatis, Anda bisa langsung mempraktekannya pada Microsoft Excel anda.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Tutorial, Windows