Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android dan iPhone

Kamu ingin mengedit video namun hanya bermodalkan smartphone saja? Tak usah khawatir, hal tersebut bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan di Android maupun iPhone.

Saat ini memang tak sedikit orang yang mempunyai hobi dalam bidang video editor, bahkan kegiatan tersebut kini dijadikan sebuah profesi oleh sebagian orang.

Mungkin sebelumnya, kamu telah mengetahui aplikasi edit video PC dan juga laptop, misalnya Adobe Premiere Pro? Ya, aplikasi tersebut memang untuk mengoperasikannya memerlukan spesifikasi perangkat yang cukup tinggi.

Akan tetapi, hal tersebut bukanlah menjadi suatu masalah yang dapat menghambat hobi kamu dalam perihal edit mengedit video, karena kamu bisa menggunakan aplikasi edit video terbaik untu smartphone Android dan iPhone berikut ini.

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik

KineMaster

Aplikasi pertama ada KineMaster yang menjadi salah satru aplikasi untuk mengedit video Android profesional dan tentunya saat ini sangatlah populer digunakan oleh para pengguna perangkat mobile.

Tak hanya mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk memotong dan juga menempel, dengan menggunakan aplikasi ini kamu pun bisa mendapatkan fitur menarik lainnya misalnya chroma key yang juga sudah banyak digunakan oleh para YouTuber gaming, lho.

Pada aplikasi KineMaster ini kamu akan disediakan dengan dua opsi pilihan yakni secara gratis dan juga berbayar. Pada aplikasi yang berbayar tentu fitur yang disuguhkan sangatlah lengkap dan watermark KineMaster-nya pun dapat kamu buang.

Akan tetapi jika kamu menggunakannya secara gratis, kamu akan menemukan watermark pada setiap video yang akan kamu export, ya!

VN Video Editor Maker

Aplikasi edit video terbaru satu ini bernama VN Video Editor Maker atau VlogNow yang bisa disebut juga powerful dan mempunyai user interface yang cukup profesional.

VN ini dapat digunakan oleh para editor pemula dan bahkan yang sudah profesional sekalipun, dengan disuguhkannya bermacam-macam tools maka kamu bisa menggunakannya tanpa adanya batasan.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi VN Video Editor Maker ini ialah bisa memberikan filter atau FX yang dapat kamu atur  sesuai keinginan. Oleh karena itu, jika kamu ingin melakukan color grading seperti Adobe Premiere Pro, maka aplikasi ini akan memberikanmu keleluasan dalam pengaturan hanya melalui jari saja.

Apalagi aplikasi edit video ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa watermark, dan juga akan mendapatkan dukungan langsung dari developernya lewat channel Telegram resmi.

FilmoraGo

Aplikasi edit video terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan di Android dan juga iPhone ialah Filmorago yang dikembangkan oleh developer Wondershare.

Aplikasi edit video iPhone yang juga bisa digunakan di Android ini menyuguhkan fitur editing dasar. Kamu dapat mengedit video dengan rasio 19:0 untuk kamu unggah di YouTube dan rasio 1:1 untuk bisa kamu posting di feed Instagram.

Meskipun ada beberapa opsi yang berbayar, akan tetapi aplikasi ini masih rekoemded untuk kamu gunakan meskipun dalam versi yang gratis dan bebas dari watermark.

Inshot

Aplikasi edit video terbaik kali ini bisa kamu gunakan secara offline, lho! Ya, aplikasi ini ialah InShot yang memang menyuguhkan beragam fitur editing yang terbilang sederhana, sehingga sangatlah direkomendasikan untuk digunakan para pemula.

InShot juga sangatlah memungkinkan penggunanya untuk memotong, menyusun, dan juga menambahkan musik ke dalam video yang sedang kamu edit tersebut. Tak hanya itu terdapat pula fitur untuk menginput teks, emoji, dan efek yang menjadikannya semakin menarik.

inShot juga sangatlah cocok digunakan untuk mengedit video yang ringan di Instagram, baik itu untuk kebutuhan posting Instagram Feed ataupun Instagram Stories.

Adobe Premiere Clip

Siapa sih yang tak kenal dengan software yang diberi nama Adobe Premiere Pro yang menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik untuk PC maupun laptop.

Nah, Adobe Premiere Clip ini kini hadir pula untuk Andorid dengan menyuguhkan fitur editing dengan otomatis dari galeri ataupun video yang kamu punya.

Di sini, kamu juga bisa mengedit dengan cara yang manual dengan menyisipkan beragam alat, efek, dan musik yang ada di dalamnya. Dijamin sangatlah ringan untuk kamu gunakan sebagai kebutuhan media sosial, deh!

Nah, sekian mengenai kumpulan aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan di Android dan juga iPhone. Kamu bisa memilih diantara aplikasi di atas yang akan kamu gunakan sesuai dengan preferensimu ya, guys. Selamat mencobanya!

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter