Cara Mengunci Jaringan 4G LTE di Smartphone Vivo

Koneksi internet yang cepat merupakan salah satu kebutuhan yang utama di era digital seperti sekarang ini. Apalagi sekarang banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan koneksi internet.

Dengan koneksi internet yang cepat tentu akan mempercepat proses pekerjaan. Berbeda halnya jika koneksi internet lambat tentu pekerjaan akan ikut terhambat. Salah satu jaringan internet yang memiliki kecepatan tinggi dan stabil adalah jaringan 4G LTE.

Jaringan 4G LTE memiliki kecepatan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jaringan 2G dan 3G. Dengan adanya hal tersebut maka tidak heran banyak pengguna internet yang menggunakan jaringan 4G LTE.

Kebanyakan pengguna smartphone juga lebih memilih jaringan 4G LTE, hal tersebut tentu tidak lepas dari banyaknya provider yang menawarkan paket data jaringan 4G LTE dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Untuk pengguna smartphone Vivo yang ingin mengkases internet dengan jaringan 4G LTE saja tanpa menggunakan jaringan lain atau dengan kata lain menggunakan 4G LTE only. Dibawah ini ada informasi menarik mengenai bagaimana cara mengunci jaringan 4G LTE Only pada smartphone Vivo.

Mengatur Jaringan 4G LTE Only Pada Smartphone Vivo

Dengan menggunakan jaringan 4G LTE tentu kecepatan akses internet menjadi lebih cepat. Untuk bisa mengatur jaringan 4G LTE only pada smartphone Vivo, langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Pertama-tama kalian buka aplikasi telepon yang ada pada smartphone Vivo kalian.
  • Langkah selanjutnya, kalian ketikan kode *#*#4838#*#* lalu tekan tombol panggil yang berwarna hijau untuk mengaktifkan kode tersebut.
  • Jika kode tersebut berhasil, maka akan muncul halaman menguji.
  • Berikutnya pada halaman menguji kalian pilih menu informasi telepon.
  • Setelah menu informasi telepon di pilih, nanti akan muncul beberapa informasi lainnya. Kalin langsung saja cari dan pilih menu setel jenis jaringan yang disukai.
  • Kemudian kalian pilih LTE only.Dengan begitu maka smartphone Vivo kalian secara otomatis akan mengunci jaringan 4G LTE.

Jika langkah-langkah diatas berhasil kalian ikuti dengan benar, maka smartphone Vivo kalian hanya akna menggunakan jaringan 4G LTE saja dan tidak dapat berpindah ke jaringan lain seperti 3G ataupun 2G dimanapun lokasi kalian.

Kelemahan Menggunakan Jaringan 4G Only di HP Vivo

Sayangnya, ada beberapa kelemahan jika kalian menggunakan jaringan 4G LTE only pada smartphone Vivo kalian. Kelemahan yang pertama adalah kalian sudah tidak bisa  menerima telepon dan sms yang menggunakan jaringan 3G  ataupun 2G. Pasalnya jaringan 4G yang ada di Indonesia baru berupa transfer data bukan telepon dan juga SMS.

Meskipun sebenarnya telepon sudah bisa dilakukan menggunakan jaringan 4G LTE, dengan catatan harus menggunakan teknologi seperti VoLTE (Voice over LTE). Tapi sayangnya tidak semua smartphone ataupun operator/provider mendukung teknologi yang satu ini.

Dengan adanya kelemahan tersebut maka banyak provider yang membuat pengaturan jaringannya menjadi 4G, 3G dan 2G. Hal tersebut bertujuan supaya kalian bisa menerima telepon dan SMS dari pengguna jaringan 3G dan 2G.

Selain itu kelemahan lain yang dapat dirasakan pengguna smartphone Vivo ketika melakukan pengaturan jaringan 4G LTE only adalah jika kalian berada di suatu daerah atau tempat yang tidak mendukung jaringan 4G LTE maka kalian juga tidak bisa mendapatkan akses internet.

Pasalnya smartphone Vivo kalian sudah diatur hanya bisa menerima jaringan 4G LTE saja tanpa bisa menerima jaringan 3G ataupun 2G.

Itulah cara untuk mengatur jaringan 4G LTE Only di HP Vivo dan penjelasan beberapa kelemahan yang bisa dialami jika menggunakan metode ini.

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter