Daftar Aplikasi Kunci Layar Terbaik Untuk Smartphone Android

Semakin canggihnya perangkat teknologi, ponsel juga tak mau ketinggalan untuk meningkatkan keamanan agar semakin terjaga privasi. Meski beberapa ponsel telah diberi fitur keamanan secara bawaan baik pola, pin, sandi maupun fingerprint, tak menutup kemungkinan pula untuk menambah keamanan ponsel lainnya menggunakan aplikasi.

Ada lho, aplikasi untuk kunci layar yang harus didownload secara gratis di google play store. Tidak hanya mengunci layar saja, aplikasi kunci aplikasi pun ada.

Nah! Berikut selengkapnya daftar aplikasi kunci layar terbaik untuk smartphone Android kamu agar semakin terjaga privasinya seperti mengutip situs Rancah Post di bawah ini.

1) Aplikasi Gestyre Lock Screen

Salah satu aplikasi kunci layar terbaik rekomendasi kami adalah gesture lock screen. Dengan kekuatan maksimum aplikasi ini, kamu dapat menggambar aneka pola yang bisa direkam sebagai salah satu fitur keamanan. Nah! Tidak hanya itu, Gesture Lock Screen juga dapat mendeteksi siapa-siapa yang mencoba berusaha membuka layar ponselmu.

2) Aplikasi Passcode Lock Screen

Aplikasi kedua selain Gesture Lock Screen, ada satu aplikasi lain yang bernama Passcode Lock Screen. Aplikasi Passcode Lock Screen ini adalah aplikasi kunci layar dengan tampilan hang mampu menampilkan layar ponselmu seperti tampilan iPhone. Sayangnya, pada aplikasi Passcode Lock Screen ini kamu hanya dapat menggunakan sandi berupa pin saja. Sementara pola atau fingerprint tidak tersedia di sini.

3) Aplikasi 3D Lock

Aplikasi berikutnya yang digunakan sebagai aplikasi kunci layar terbaik adalah 3D Lock. Aplikasi 3D Lock ini adalah aplikasi kunci layar yang mampu menampilkan efek 3 Dimensi. Tidak hanya itu, jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa juga mengganti tema aplikasi dengan berbagai varian tema yang unik seperti, Smartl High Tech, Cool Grafiti, Crystall Aquarium, dan sebagainya.

4) Aplikasi CM Locker

Aplikasi berikutnya yang dapat digunakan sebagai kunci layar bernama CM Locker. Aplikasi ini memiliki kunci layar semacam slide to lock dan mampu menampilkan layar ponselmu seperti tampilan iPhone. Uniknya tidak hanya itu saja, CM Locker juga mampu membuat daya bateraimu menjadi hemat karena terdapat fitur pembersih aplikasi-aplikasi boros daya latar belakang. Selain itu, CM Locker juga mampu menampilkan pemberitahuan apabila temanmu mencoba berusaha membobol kata sandi ponsel kamu.

5) Aplikasi Dynamic Notification

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan sebagai aplikasi kunci layar adalah bernama Dynamic Notification. Aplikasi ini mampu menghemat daya baterai karena memiliki tampilan interface yang tergolong simple. Salah satu ciri khas aplikasi ini adalah memiliki latar belakang hitam polos dengan akan menampilkan notifikasi jika hanya berada di luar saku saja. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat menonaktifkan aplikasi lainnya apabila kamu hendak tidur sehingga lebih hemat daya baterai.

6) Aplikasi Semper

Ada aplikasi lain yang berfungsi sebagai aplikasi kunci layar, yakni bernama Semper. Aplikasi kunvi layar yang satu ini bisa membuatmu membuka layar sambil belajar, karena sambil membuka kunci layar kamu bisa belajar menghitung atau bisa pula menghapal kosa kata. Namun, jika soal yang disediakan terlalu sulit, maka kamu bisa melewatkannya dan kembali menggunakan ponselmu.

Nah! Itulah daftar-daftar aplikasi kunci layar yang bisa kamu gunakan untuk menambah privasi keamanan pada layar ponselmu. Beragam aplikasi lainnya juga bisa kamu dapatkan di google play store atau bisa juga kaku download melalui search engine.

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter