Panduan Mengganti Warna Latar Foto

Latar foto merupakan salah satu faktor yang sangat krusial penentu bagus atau tidaknya foto tersebut. Apalagi saat ini sedang dalam masa pengurusan berkas PNS, yang membutuhkan foto berlatar warna khusus untuk berkas pengurusan.

Selain foto khusus di studio, ada banyak cara untuk bisa mendapatkan foto formal. Salah satunya adalah dengan cara mengubah latar foto dengan menggunakan tool online.

Namun, ada banyak orang yang masih awam tentang bagaimana cara mengganti background foto secara online yang merupakan cara termudah untuk mengubah warna latar foto.

Manfaat Menggunakan Tool Online Untuk Mengganti Latar Foto

Sebelum masuk ke panduan cara mengganti latar foto, sebaiknya kamu mengetahui dahulu apa saja kegunaan dan manfaat menggunakan tool online untuk menghapus, mengganti dan mengubah latar foto kamu.

Berikut beberapa manfaatnya:

  • Mudah dalam penggunaannya.
  • Tidak memerlukan skill khusus dalam hal edit foto.
  • Latar foto akan dihapus secara otomatis oleh tool online tersebut.
  • Waktu yang diperlukan tidak banyak.
  • Hasil yang didapatkan rapi, dengan syarat foto juga harus berkualitas bagus dan jernih.

Itulah beberapa manfaat menggunakan tool online untuk menghapus foto. Baca selangkapnya dibawah ini bagaimana menggunakan tool online untuk menghapus latar foto dan menggantinya dengan warna atau foto lain.

Cara Mengubah Latar Foto Secara Online dan Otomatis

Artikel ini akan memberikan cara bagaimana mengubah latar foto secara online untuk mendapatkan foto formal yang bisa digunakan untuk melamar kerja. Ikuti beberapa langkah mudah dibawah ini.

  1. Langkah pertama, buka browser dan ketikkan remove.bg di tempat url browser.
  2. Setelah itu, persiapkan foto yang ingin diganti latar atau dihapus latarnya.
  3. Di halaman remove.bg, pilih ‘Upload Image‘ atau ‘Drop a File‘ untuk mengunggah foto yang akan dihapus latar nya.
  4. Setelah memilih foto, tunggu beberapa saat hingga tool online tersebut menghapus latar secara otomatis.
  5. Langkah selanjutnya kamu bisa memilih apakah foto yang sudah dihapus latarnya disimpan ke komputer atau kamu bisa mengedit foto atau menambah latar atau warna foto di aplikasi online tersebut secara langsung.
  6. Tekan ‘Edit‘ jika kamu ingin menambah warna latar foto.
  7. Setelah itu akan muncul halaman untuk menambahkan foto atau warna pada latar yang sudah dihapus tadi. Pilih ‘Photo‘ untuk menambah foto lain sebagai latar atau pilih ‘Color‘ untuk menambah latar warna pada foto tersebut (opsi ini merupakan opsi yang tepat untuk mendapatkan foto formal yang bagus).
  8. Jika sudah, pilih ‘Download‘ untuk mengunggah atau menyimpan foto yang sudah diganti latar nya secara online tadi.
  9. Selesai.

Itulah beberapa langkah mudah untuk bisa mengganti warna latar foto secara online dan otomatis hanya dalam beberapa menit saja, dan tentunya kamu tidak memerlukan trik khusus untuk bisa mengganti warna latar foto tersebut.

Credit: Artikel terinspirasi dari situs TIMELOPE.com

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter